Fantastis! Penjual Bunga TPU Semper Kecipratan Untung saat Lebaran, Omset hingga 10 Kali Lipat

Fantastis! Penjual Bunga TPU Semper Kecipratan Untung saat Lebaran, Omset hingga 10 Kali Lipat

Penjual Bunga TPU Semper Kecipratan Untung saat Lebaran-Istimewa/Hasyim Ashari-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Momen Lebaran Idul Fitri 2024 menjadi berkah bagi penjual bunga tabur di TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara. Bagaimana tidak, penjual bisa meraup untung hingga 10 kali lipat.

Seperti salah satunya penjual bunga tabur TPU Semper bernama Marhamah (40). Dia sudah berjualan bunga selama 10 tahun bersama sang suami, Tatang.

Marhamah mengaku pendapatannya meningkat 10 kali lipat saat momen seperti Lebaran Idul Fitri. Jika pada hari biasa Marhamah mendapat untung Rp50 ribu, momen Lebaran bisa meraup Rp500 ribu dalam sehari.

BACA JUGA:8 Cara Alami Menghilangkan Angin di Perut, Konsumsi Air putih Secara Teratur

BACA JUGA:Ramadan Berakhir, Mana yang Harus Didahulukan Antara Puasa Syawal dan Qadha?

"Dibandingkan ya jauh, kalo ke sehariannya kan kita ga nentu kadangnya sehari bisa Rp50 ribu, kadang kalo lagi ramai sampai dapet ya Rp100 ribu. Tapi kalau di hari kayak gini (lebaran) bisa lebih lah Rp500 ribu gitu," ujarnya kepada wartawan Disway Grup, Kamis 11 April 2024.

Lebih lanjut, Marhamah mengatakan permintaan bunga tabur di TPU Semper meningkat tajam, sehingga harga per kantung bunga juga turut naik.

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-Rekan Media

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Tambahan Pasokan 164.640 Tabung LPG 3kg untuk di 2 Wilayah Ini

Jika pada hari biasanya Marhamah menjual satu kantung bunga seharga Rp20 ribu, kalau pada momen Lebaran Idul Fitri menjadi naik hingga Rp50 ribu per kantung.

"Kalau untuk di hari biasa, kita kadang paling abis, paling banyak lima kantong. Tapi kalau untuk dilebaran, untuk di hari besarnya nih, bisa sampai 30 kantong. Itu seharinya bisa sampai 50 kantong, tergantung banyak pengunjungnya," tuturnya.

"Kalo hari biasa kita jual per kantong Rp20 ribu, tapi kalau di hari besar sekantongnya Rp50.000, paling murah Rp40.000," ujarnya. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: