Jairo Riedewald Tolak Tawaran Suriname dan Pilih Perkuat Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Jairo Riedewald Tolak Tawaran Suriname dan Pilih Perkuat Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Jairo Riedewald tolak tawaran Suriname dan pilih Timnas Indonesia-Foto: Screenshot Instagram/@jairo_riedewald_fanpage-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gelandang Crystal Palace Jairo Riedewald yang lebih memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia dibandingkan Suriname.

Kabar tersebut yang disampaikan oleh Brian Tevreden pemain Diaspora asal Suriname.

PSSI yang saat ini tengah melirik pemain berkebangsaan Belanda tersebut untuk dinaturalisasi.

“Brian Tevreden mengatakan Jairo Riedewald telah menolak bermain untuk Suriname dan mungkin mempertimbangkan untuk Timnas Indonesia,” tulis akun Instagram @futboll.indonesiaa,pernyataan dari Brian Tevreden.

Pria berusia 27 tahun tersebut yang saat ini melakukan debutnya di Crystal Palace Liga Premier sedang naik daun.

Pasalnya Jairo Riedewald merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bisa menjadi salah satu pemain yang bisa dinaturalisasi untuk Skuad Garuda.

BACA JUGA:

Pada 2017 lalu Jairo Riedewald direkrut dari Ajax Amsterdam ke Crystal Palace yang berkebangsaan Belanda.

Jairo Riedewald bahkan pernah bermain di klub Liga Indonesia yaitu membela Persija Jakarta dan persib Bandung pada Mei 2014 lalu.

Kala itu Frank de Boer selaku pelatih Ajax Amsterdam yang sedang melakukan tur ke Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 11 Mei 2014 lalu.

Saat ini Ajax Amsterdam berhasil menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan yang diraih Ajax dicetak oleh Lucas Andersen (13), Mike van der Hoorn (16) dan Lerin Duarte (70).

Sementara pada 14 Mei 2014 Ajak Amsterdam melakukan pertandingan persahabatan lawan Persib Bandung yang digelar di markas Maung Bandung Stadion Si Jalak Harupat dan imbang dengan skor 1-1.

Pria yang bernama lengkap Jairo Jocquim Riedewald kelahiran 9 September 1996 ini sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Jairo Riedewald yang dirumorkan bersedia untuk membela Timnas Indonesia, berita tersebut muncul usai DM instagram antara Jairo Riedewald dengan akun instagram @pemainketurunan.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: