Exco PSSI Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern, Arya Mahendra: Bangga!

Exco PSSI Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern, Arya Mahendra: Bangga!

Exco PSSI Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern, Arya Mahendra: Bangga!-Radarpena-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi hasil jeripayah yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 hampir lolos Olimpiade Paris 2024.

Arya Sinulingga merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-23 seperti yang diraih di era sepak bola modern.

"Ini zamannya sepakbola modern, seluruh kompetisi sudah tertata kemudian teknologi, sport science sudah masuk juga. Saya rasa faktanya sudah tidak bisa dipungkiri lagi memang bagus banget," kata Arya pada agenda diskusi 94 tahun PSSI di GBK Arena, Jakarta, Sabtu 11 Mei 2024.

Jika Timnas U-23 Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Guinea di babak play-off, maka peluang mereka untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 akan semakin besar.

Sayangnya, pada babak playoff yang digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis, 9 Mei 2024, Timnas U-23 Indonesia menderita kekalahan 0-1 melawan Guinea.

BACA JUGA:

Dulu, Timnas Indonesia pernah nyaris mengikuti Olimpiade 1975 yang berlangsung di Montreal, Kanada. Sayangnya, pada tahapan krusial tersebut, Timnas Indonesia mengalami kemunduran dan gagal lolos.

Perkembangan sepak bola Indonesia ditopang oleh Timnas U-23 saat ini, menurut penilaian Arya. Pasalnya, banyak pemain di skuad Garuda yang masih berusia muda.

Pada Januari lalu, Timnas Indonesia berhasil meraih predikat memiliki rata-rata usia terendah di antara seluruh tim peserta Piala Asia 2023. Prestasi luar biasa ini menyoroti potensi pertumbuhan dan kemajuan lebih lanjut mereka di tahun-tahun mendatang.

"Mereka sekarang belum ada di masa matang untuk usia pemain. Jadi masih ada ruang besar untuk makin matang dan bagus. Saya yakin di tahun-tahun mendatang makin menggila," jelasnya.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: