8 Atlet Bulutangkis Indonesia Disanksi BWF atas Kasus Match Fixing, Nomor 7 Dikenal Raja Tarkam?

8 Atlet Bulutangkis Indonesia Disanksi BWF atas Kasus Match Fixing, Nomor 7 Dikenal Raja Tarkam?

BWF jatuhkan hukuman dan sanksi berat kepada 8 atlet bulu tangkis Indonesia terkait kasus match fixing. Mulai dari denda hingg larangan bermain seumur hidup.--google.com

BACA JUGA:7 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Paling Tampan: Nomor 4 Bikin Hati Wanita Meleleh saat Bertanding!

BACA JUGA:Terlibat Cinlok, Pebulu Tangkis Ini Jalin Asmara Dengan Pelatihnya Sendiri

5. Mia Mawarti - tunggal putri

Mia Mawarti yang mewakili Indonesia sebagai atlet tunggal putri ini mendapat hukuman Badminton World Federation (BWF) yakni larangan bermain olahraga bulu tangkis selama 12 tahun disertai dengan sanksi denda sebesar 10 ribu dolar Amerika.

6. Fadilla Afini - tunggal putri dan ganda putri

Tidak hanya Mia, Badminton World Federation (BWF) juga menjatuhi hukuman yang serupa kepada Fadilla Afini dengan larangan bermain olahraga tersebut selama 12 tahun serta denda 10 ribu dolar Amerika.

7. Agripinna Prima Rahmanto - tunggal putra, ganda putra, ganda campuran

Pemain yang mendapat julukan 'Raja Tarkam' ini juga masuk dalam daftar hukuman pemain bulu tangkis asal Indonesia dari Badminton World Federation (BWF).

Agripinna yang diketahui pernah bepasangan dengan Marcus Gideon ini dijatuhi hukuman larangan berkecimpung dalam dunia olahraga bulu tangkis selama 6 tahun serta denda 3 ribu dolar Amerika.

8. Aditiya Dwiantoro - ganda putra

Atlet bulu tangkis Indonesia Aditiya Dwiantor dari ganda putra ini dijatuhi hukuman larangan bermain selama 7 tahun oleh Badminton World Federation (BWF). Sama seperti atlet lainnya, Aditiya juga dijatuhi denda sebesar 7 ribu dolar Amerika.

BACA JUGA:Mengenal Badminton World Federation, Tanggal Didirikan hingga Ditetapkan Menjadi Hari Bulu Tangkis Internasional

Badminton World Federation (BWF) telah memberikan hukuman kepada delapan atlet bulu tangkis asal Indonesia ini berlaku sejak 18 Januari 2020.

Sungguh sangat disayangkan atas apa yang ditimpa oleh 8 atlet bulu tangkis Indonesia, dimana mereka telah berhasil meraih prestasi di Nasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Namun sangat mengecewakan jika segala perjuangan yang telah diperoleh harus menerima kepahitan hukuman. Bahkan 3 diantaranya harus menerima takdir dilarang bermain bulu tangkis seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: