Pemerintah Kota Bekasi Mulai Garap Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2025

Pemerintah Kota Bekasi Mulai Garap Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2025

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad--

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Memasuki tahun 2024 ini, Kota Bekasi semakin berkembang.

Tidak ingin perkembangan tersebut terhenti, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Perencanaan, Pengembangan, dan Penelitian Daerah (Bappelitbangda) menggelar 'kick-off meeting' Rapat Perencanaan Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2025 untuk proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bekasi. 

Untuk mempersiapkan tahapan perencanaan pembangunan mulai dari Musrenbang hingga tersusunnya RKPD Kota Bekasi Tahun 2025 agar angka-angka indikator pembangunan semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Gudang Peluru Kodam Jaya yang Terbakar di Bogor Simpan Peluru Kaliber Besar

Rancangan pembangunan pun perlu berfokus di 10 aspek prioritas pembangunan sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia (RI), yakni di sektor Kesehatan, Stunting, Layanan Publik, Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, BUMD, Penyerapan Anggaran, Perizinan, Kegiatan Unggulan, dan Pengangguran

"Kesepuluh aspek tersebut harus diselenggarakan secara kolaboratif dan integratif oleh seluruh komponen Perangkat Daerah yang memiliki tugas fungsi pokok dan pendukung prioritas pembangunan dimaksud sehingga pencapaiannya dapat diwujudkan sesuai target waktu yang telah ditentukan," ungkap Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

BACA JUGA:13 Penyakit Batin Hilang Musnah Karena Puasa Ramadan Ini kata dr Zaidul Akbar

Gani Muhamad pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar memperhatikan prioritas program dan kegiatan melalui proses musyawarah dengan mempertimbangkan aspek fungsi dan kewenangan maupun kemampuan pembiayaan.

"Dalam perencanaan pembangunan yang dimusyawarahkan diharapkan dapat menyesuaikan kemampuan pembiayaan dengan mensinergikan sumber dana baik dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kota Bekasi," Gani melanjutkan.

"Sehingga anggaran dapat dialokasikan dengan efektif dan efisien serta tepat sasaran," tutup Gani Muhamad.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: