Profil Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Profil Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Profil Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.-Foto: Instagram.com/@sandradewi88-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar terbaru muncul dari aktris Sandra Dewi, pasalnya publik mendadak heboh dengan berita tertangkapnya suami aktris cantik tersebut.

Kabar tersebut muncul setelah Kejaksaan Agung mengumumkan Harvey Moeis sebagai tersangka baru dalam kasus korupsi terkait perdagangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT timah.

Harvey Moeis langsung digiring ke tahanan oleh penyidik Kejaksaan Agung setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Tim penyidik langsung membawa Harvey keluar dari Gedung Kartika Kejaksaan Agung ke mobil tahanan.

Diketahui, Harvey Moeis merupakan seorang pengusaha yang lahir pada 30 November 1985 berdarah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Harvey merupakan anak dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani, ia juga saat ini dikenal sebagai suami dari aktris Sandra Dewi. 

BACA JUGA:

Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi digelar pada 8 November 2016 kala itu. Harvey dan Sandra mengucap janji suci di Gereja Katedral, Jakarta, yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih sering disapa Ahok.

Pernikahan mereka cukup menjadi sorotan kala itu karena resepsinya diadakan di Disneyland Tokyo dengan mengambil tema Cinderella, karakter favorit Sandra Dewi. Keduanya juga banyak dinilai netizen sebagai pasangan yang serasi.

Sebagai seorang pengusaha, Harvey Moeis merupakan Presiden Komisaris perusahaan batu bara PT Multi Harapan Utama. Selain itu, dikabarkan memiliki saham di sejumlah perusahaan batu bara lain, seperti PT Refined Bangka Tin, PT Sariwiguna Bina Sentosa, PT Stanindo Inti Perkasa, CV Venus Inti Perkasa, dan PT Tinindo Inter Nusa.

Kehidupan pribadi Harvey Moeis memang dikenal sebagai orang yang royal dan bergelimang harta kekayaan. Namun pada 2021, Harvey pernah menjadi duta produk Ferrari Roma, bersama dengan putranya.

Tak heran jika saat kelahiran anak pertamanya, Harvey Moeis membelikan jet pribadi untuk hadiahnya. Meski hidup bergelimang harta, nampaknya Sandra Dewi enggan untuk memamerkan kekayaannya.

Aktris cantik itu menyebut di atas langit masih ada langit. Saat mengadakan kuis True or False di Instagram, Sandra Dewi pun membeberkan alasannya tidak ingin pamer harta suami.

"Di atas langit masih ada langit, kalau pamer malah kita mempermalukan diri sendiri. Jangan pernah menganggap diri kita paling, paling, paling karena anda anda salah" lanjut Sandra Dewi. Sandra Dewi sendiri pernah mengatakan bahwa semenjak ia memiliki pergaulan yang luas, ia jadi tahu ada banyak orang yang kaya raya

BACA JUGA:

Kini Harvey ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai perpanjangan tangan atau pihak yang mewakili PT RBT. Harvey bersama-sama dengan eks Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPP) alias RS disebut mengakomodasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah untuk mendapat keuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: