Windy Idol Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Hasbi Hasan

Windy Idol Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Hasbi Hasan

Windy Idol diperiksa KPK terkait kasus pencucian unag milik Hasbi Hasan.-Foto: Instagram.com/@insertlive-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Windy Yunita Bastari Usman alias Windy Idol pada Selasa, 26 Maret 2024 terkait kasus dugaan pencucian uang yang menjerat dirinya dan Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan

Windy mengatakan, penetapan tersebut sudah terjadi sejak Januari 2024. "Sudah terima (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan, SDPD) dari Januari," ucap Windy Idol saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Sayangnya, Windy Idol tidak membeberkan hal apa saja yang dibahas selama dirinya diperiksa KPK. Penyanyi bernama lengkap Windy Yunita Bestari Usman ini hanya menjawab singkat pertanyaan awak media.

Sebelumnya, KPK kembali mengembangkan kasus dugaan suap penanganan perkara di MA. Hasbi Hasan kini menjadi tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

BACA JUGA:

“Sebagaimana seperti yang sudah sering kami sampaikan bahwa setiap proses penyidikan perkara yang disampaikan KPK pasti kami kembangkan pada potensi untuk diterapkan pasal perundang-undangan lain dalam konteks perkara yang menjadi kewenangan KPK itu TPPU,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Maret 2024.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan bahwa kasus ini dikembangkan setelah jaksa dan penyidik mendalami fakta persidangan. Lembaga Antirasuah mengendus adanya pengalihan uang hasil suap yang sudah berubah menjadi barang.

Windy membantah ada aset Hasbi Hasan yang dikelolanya. Windy juga mengaku tidak tahu apakah asetnya disita KPK. Windy Idol mengatakan, tidak ada aset Hasbi Hasan yang dipegang olehnya. Windy juga tidak tahu kenapa kasus itu menyasar namanya.

"Enggak ada aset Pak Hasbi. Ini kan semua masih proses, sampai kita tahu nanti gimana, mohon doa aja," ujar Windy Idol. Windy Idol juga mengaku lelah atas masalah yang dihadapi. Sebab imbasnya, bukan hanya kepada si penyanyi tetapi juga keluarga. 

"Saya sudah capek banget, lelah, sakit-sakitan. Ibu saya juga kasihan, keluarga saya kasihan," ucap Windy Idol. 

BACA JUGA:Kena Flu Singapura, Kapten Vincent Mengaku Lebih Tersiksa dari Covid-19

"Ya kalau jadi orangtua pasti gimana sih rasanya kalau anaknya diceritain seperti ini itu. Mohon doa, semoga sehat-sehat semuanya, semoga dilindungi juga," tambahnya lagi.

Dalam proses sidang dugaan suap Hasbi Hasan, perkara pokoknya, Windy disebut memiliki hubungan spesial dengan Sekretaris MA terkait. Saling panggil "cayang" hingga tinggal bersama di hotel.

Windy diduga menerima dan menikmati sejumlah fasilitas hasil gratifikasi Hasbi Hasan. Seperti hotel, tas, dan liburan bersama. Dia juga diduga menerima rumah dari Hasbi Hasan. Nilainya mencapai Rp 10 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: