Sederet Tempat Wisata untuk Liburan saat Lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

Sederet Tempat Wisata untuk Liburan saat Lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

--

Selain itu, untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang lebih seru, kamu dapat menikmati wisata alam seperti arung jeram dan susur sungai dengan tingkat keselamatan yang terjamin.

- Umbul Sidomukti

Bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan suasana alam yang menenangkan, Umbul Sidomukti adalah destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Mulai dari fasilitas kolam renang mata air alami, camping ground, outbound, hingga pemandangan indah dari 5 gunung sekitar, semuanya dapat sobat nikmati di sini.

Tak hanya itu, keindahan alam di sekitar Umbul Sidomukti juga dapat dinikmati baik pada malam maupun pagi hari, menambah kesan romantis dan akrab bagi keluarga yang berkunjung.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Terbaru yang Populer di Lebaran 2024, Bikin Penampilanmu Makin Kece Saat Hari Raya

3. Jawa Timur (Jatim) 

- Goa Gong, Pacitan Susur goa mungkin jadi destinasi wisata yang bisa kamulakukan. Salah satunya Goa Gong yang terletak di Jl. Salam, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

Tiket masuknya juga relatif murah, di mana Rp20.000 untuk orang dewasa dan Rp.5.000 untuk anak-anak. Goa ini memiliki panjang 256 meter yang memiliki beragam stalaktit dan stalakmit. Uniknya, salah satu batu di dalam goa tersebut bisa menghasilkan suara seperti alat music gong, sehingga dinamakan Goa Gong.

- Air Terjun Tumpak Sewu Air terjun ini sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasional. Tumpak sewu terletak di Desa Wisata Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Tumpak sewu memiliki arti air terjun yang bertumpuk-tumpuk, sehingga menghasilkan deburan air terjun yang menawan.

Kamu juga akan melihat pelangi yang dihasilkan dari pembiasan air terjun setinggi kurang lebih 120 meter. Pastikan kamu menggunakan alas kaki agar tidak tergelincir karena mengingat ini merupakan wisata air. Tidak jauh dari tumpak sewu, terdapat goa tetes yang aksesnya harus melewati air terjun dengan intensitas air yang tidak sederas tumpak sewu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: