Sederet Tempat Wisata untuk Liburan saat Lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

Sederet Tempat Wisata untuk Liburan saat Lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada setiap momen Lebaran, pergerakan pemudik ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selalu menjadi tren yang tak terbendung. Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan tiga provinsi menyimpan ragam destinasi wisata yang mengagumkan yang patut dikunjungi.

Bagi para pemudik yang akan menuju ketiga provinsi ini perjalanan Lebaran tidak hanya tentang kunjungan ke sanak keluarga, tetapi juga tentang menjelajahi keindahan alam dan budaya yang kaya di ketiga provinsi tersebut.

Yuk, simak rekomendasi tempat wisata saat lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

BACA JUGA:BISKITA Trans Bekasi Patriot Jangkau Pengguna LRT Jabodetabek

1. Jawa Barat (Jabar)

-Kawah Putih, Ciwidey

Kawah Putih merupakan hasil letusan Gunung Patuha di Ciwidey, Bandung. Lokasinya berada di kawasan pegunungan dengan suhu yang cukup sejuk sekitar 2430 meter di atas permukaan laut. Cocok bagi kamu yang ingin bersantai jauh dari suasana kota dan menikmati keindahan kolam alami.

- Curug Isako, Sukabumi

Curug Isako merupakan salah satu air terjun populer di Sukabumi. Air terjun ini memiliki ciri khas tiga aliran air yang berdampingan, yaitu Curug Asupan, Curug Meong, dan Curug Kaki.

Dengan ketinggian sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter, Curug Isako menawarkan pemandangan alam yang asri dan kolam air terjun yang berwarna biru jernih.

BACA JUGA:Ini 5 Agama Selain Islam yang Melaksanakan Ibadah Puasa, Ketahui Perbedaanya

2. Jawa Tengah (Jateng)

-  Desa Wisata Onje

Bagi pecinta sejarah, Desa Wisata Onje adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Mrebet, desa ini menawarkan pengalaman mendalam tentang sejarah Kabupaten Purbalingga yang kaya. Kamu akan disuguhkan dengan beragam pengetahuan sejarah lokal yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: