BISKITA Trans Bekasi Patriot Jangkau Pengguna LRT Jabodetabek

BISKITA Trans Bekasi Patriot Jangkau Pengguna LRT Jabodetabek

Tingtakankan Layanan Transportasi Publik, Pemkot Bekasi resmi kenalkan BISKITA-Foto: Dok/Humas Pemkot Bekasi-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Guna menambah layanan transportasi publik, Pemerintah Kota Bekasi resmi memperkenalkan BISKITA Trans Bekasi Patriot.

BISKITA ini kerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan dengan rute Summarecon Bekasi-Vida Bantargebang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat menuturkan BISKITA Trans Bekasi Patriot berupa angkutan massal yang disediakan atas kerja sama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Bekasi.

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Ikut Resmikan BISKITA, Ini Rute Trans Bekasi Patriot

Trayek yang disediakan terintegrasi dan juga menjangkau pengguna LRT Jabodetabek.

Dalam rute BISKITA Trans Bekasi Summarecon-Vida itu nantinya bakal melewati stasiun LRT Bekasi Barat di Revo Mall.

Nantinya, direncanakan bakal ada empat koridor BISKITA Trans Bekasi yang akan difungsikan. Pemkot kota Bekasi berharap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga mengurangi angka kemacetan dan juga menurunkan polusi udara.

Dengan adanya layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot dapat mengoptimalkan angkutan Umum massal di kota yang dijuluki Kota Patriot itu. Alasannya, BISKITA Trans Bekasi telah terintegrasi dengan angkutan Umum massal lainnya yakni LRT Jabodebek dan KRL Jabodetabek.

BACA JUGA:8.420 TKK Kota Bekasi Diusulkan Jadi PPPK 2024, Paling Banyak Guru

Setiap unit bus dari 15 bus BISKITA juga dilengkapi fasilitas WiFi, CCTV dan alat pembayaran digital.

"Jadi ini sekarang kita sosialisasi BISKITA atau BTS angkutan umum masal melayani trayek Summarecon-Vida," kata Ikhwanudin dalam keterangan.

Untuk awal pengoperasian BISKITA Trans Bekasi Patriot selama enam bulan gratis atau tidak dikenakan tarif.

Sebayak 15 unit telah dipersiapkan untuk melayani trayek Summarecon-Vida dengan waktu pelayanan dari pukul 06.00-21.00 WIB.

"Semoga dengan program ini, Kota Bekasi lebih hidup lagi angkutan massalnya dan bersinergi dengan LRT Jabodetabek," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: