Kamu Wajib Tahu! 16 Kota Kecil Terindah di Dunia

Kamu Wajib Tahu! 16 Kota Kecil Terindah di Dunia

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-Menyusuri kota kota kecil dan daerah pedesaan adalah cara yang paling ampuh untuk mengindari hiruk-pikuk perkotaan. Kita akan dibawa ke destinasi-destinasi yang menjanjikan ketenangan, keunikan, dan pengalaman berbaur dengan budaya lokal setempat.

Beikut daftar 16 kota kecil terindah di Dunia 

1. Wae Rebo, Indonesia

Wae Rebo merupakan sebuah desa kecil di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa kecil ini menawarkan pemandangan rumah tradisional Mbaru Niang dengan bentuknya yang unik. Setelah pendakian selama 3 jam, pelancong dapat menginap dan bertemu dengan penduduk lokal.

BACA JUGA:MUI Minta Film 'Kiblat' Dilarang Beredar: Kampanye Hitam

2. Carmel by the Sea, AS

Di Semenanjung Monterey, California, Carmel by the Sea adalah gabungan antara desa dan kota pantai yang menakjubkan. Dengan jalanan yang menawan, pondok-pondok lucu, dan pantai Samudra Pasifik, Carmel menawarkan pengalaman berselancar, menyelam, dan menikmati jalur anggur lokal.

3. Alberobello, Italia

Alberobello di Italia adalah situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Rumah-rumah bundar dari batu kapur berjajar di jalan-jalan berbatu menambah pesona kota ini.

4. Esperance, Australia

Kota kecil di Australia Barat ini terkenal dengan pantai Lucky Bay. Di sini, kamu bisa melihat kanguru dan pemandangan Taman Nasional Cap Le Grand tempat bermainnya lumba-lumba dan anjing laut. Kota ini hanya memiliki populasi sebesar 13 ribu penduduk. Kota menawarkan pengalaman bersantai di pantai pasir putih dan laut biru yang indah.

5. Ogimachi, Jepang

Terkenal dengan rumah-rumah jerami bersejarah dan pemandangan seperti bola salju adalah salah satu keunikan kota Ogimachi yang berada di Negeri Sakura. Di musim semi, kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura. 

BACA JUGA:7 Manfaat Rimpang untuk Kesehatan: Turunkan Risiko Jantung dan Kanker!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: