Terungkap! Ini Alasan Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi Setelah Menduda 4 Bulan

Terungkap! Ini Alasan Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi Setelah Menduda 4 Bulan

Pernikahan Habib Rizieq Shihab-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi dengan seorang perempuan yang bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus.

Pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI), itu melangsungkan akad nikahnya di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat yang hanya mengundang kerabat dekatnya. Pernikahan kedua Habib Rizieq itu digelar pada Sabtu, 23 Maret 2024 kemarin.

“Bahwa benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus,” ucap Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dalam keteranganya, yang dikutip pada Minggu, 24 Maret 2024.

Aziz menjelaskan awalnya Rizieq Shihab tidak memiliki keinginan untuk menikah lagi setelah istrinya, Syarifah Fadhlun bin Yahya, meninggal dunia pada 16 Desember 2023.

Namun, Rizieq mendapatkan masukan dari para ulama, kyai, dan habib di sekitarnya. Dia juga bahkan mendapat dorongan dari ketujuh anak perempuan dan menantunya untuk menikah untuk kedua kalinya.

"Ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab beserta menantu, mendorong agar masukan para kyai dan habib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang," jelas Aziz.

BACA JUGA:

Bahkan, kata Aziz, satu sampai dua anaknya pun ada yang pernah bermimpi. Dalam mimpi itu, Almarhumah Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya meminta agar Habib Rizieq menikah lagi.

"Jadi pada cerita panjang lah pernah satu dua anaknya itu dimimpiin ibunya, almarhumah untuk hal tersebut lah gitu, jadi inisiatifnya itu murni dari ketujuh anak-anaknya kompak lah itu," ungkapnya.

Adapun sosok yang menjadi istri baru Habib Rizieq adalah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus. Aziz mengatakan, wanita tersebut masih berasal dari keluarga mending sang istri.

"Bahwa kemudian para puteri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab mencarikan pasangan bagi beliau di mana kemudian dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang masih keponakan dari Almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya," paparnya.

Lebih jauh Azis memastikan acara akad nikah berjalan dengan lancar. "Nggak ada resepsi sih, cuma akad aja sama acara makan makan keluarga saja. Alhamdulillah lancar," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: