Sosok Angela Chao, Miliarder yang Tewas Akibat Tenggelam di Mobil Tesla Miliknya

Sosok Angela Chao, Miliarder yang Tewas Akibat Tenggelam di Mobil Tesla Miliknya

Sosok Angela Chao, Miliarder yang tewas tenggelam di mobil Tesla.-Foto: Instagram.com/@unexplnd-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Miliarder sekaligus CEO perusahaan pelayaran Foremost Group di AS, Angela Chao ditemukan meninggal dunia pada bulan Februari lalu dalam sebuah kecelakaan, pasalnya mobil Tesla yang dikemudikannya terbalik ke dalam danau.

Menurut hasil investigasi polisi, Angela mabuk dan secara tidak sengaja membalikkan Tesla yang ia kendarai ke dalam danau hingga tenggelam. Kantor Sheriff Blanco County menemukan kadar alkohol dalam darahnya hampir tiga kali lipat dari batas legal.

Dalam insiden tersebut, Miliarder itu dinyatakan meninggal pada usianya 50 tahun, setelah dia secara tidak sengaja mematikan Teslanya dan mobilnya mundur ke dalam kolam di sebuah peternakan pribadi di Texas.   

Setelah itu, dilaporkan bahwa air membanjiri mobil dan karena ketidakmampuannya keluar, dia tenggelam di dalam mobil. Kecelakaan itu terjadi pada 9 Februari setelah Angela Chao bertemu teman-temannya di sebuah properti pribadiya di Texas.  

BACA JUGA:

Setelah itu, dia berkendara ke kediaman terdekatnya di dalam properti tetapi ketika mobil Tesla mundur ke kolam terdekat, dia terjebak di dalam kendaraan dan terendam. 

Adapun, dalam penyelidikan lebih lanjut dan melakukan tes toksilogi, polisi juga menetapkan Chao memiliki tingkat konsentrasi alkohol dalam darah sebesar 0,233 gram per 100 mililiter. Jumlah tersebut di atas batas legal untuk mengemudi di Texas sebesar 0,08 gram. 

Siapa Angela Chao

Melansir laman Harvard Business School, Angela telah memperoleh gelar sarjana ekonomi dari Harvard College hanya dalam tiga tahun, kemudian gelar MBA dari Harvard Business School. Angela Chao telah menjabat sebagai Ketua dan CEO Foremost sejak Februari 2018. Di posisi tersebut, ia meneruskan gaya manajemen berbasis nilai perusahaan dari ayahnya.

Angela yang lahir di Amerika Serikat juga mendanai beasiswa untuk siswa berprestasi melalui yayasan yang didirikan perusahaan milik keluarganya. Ia mendirikan Ruth Mulan Chu dan James Si-Cheng Chao Family Fellowship di Harvard College yang saat ini mendukung minimal dua siswa per tahun. 

Koleganya menyebut bahwa Angela adalah pemimpin yang berani, pengambil risiko yang cerdas, dan visioner sejati. Di keluarga Chao, ia merupakan anak perempuan yang membuat semua orang tertawa dan tersenyum.

Sebelum bergabung dengan Foremost Group pada 1996, Angela Chao juga sempat bekerja di Departemen Merger & Akuisisi Smith Barney, yang sekarang telah menjadi Morgan Stanley Smith Barney. 

Dia sering menjadi pembicara di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia dan menjabat di Dewan American Bureau of Shipping Council, Dewan Penasihat Dekan Harvard Business School, dan Metropolitan Opera.  

Dia juga terlibat dalam berbagai organisasi dengan menjabat sebagai Dewan Ketua Museum Seni Metropolitan, Dewan Dewan Pendiri Museum Seni Kontemporer di Los Angeles serta Dewan Yayasan Pendidikan Mulan Shanghai, Yayasan Ruth Mulan Chu Chao, dan Foremost Foundation. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: