Bikin Kagum! Will Smith Aktor Hollywood Akui Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Selama Ramadan

Bikin Kagum! Will Smith Aktor Hollywood Akui Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Selama Ramadan

Will Smith saat ungkap dirinya telah khatam Al Quran bersama podcaster asal Mesir.-Foto: Instagram.com/@thequranmotivation-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Will Smith, aktor Hollywood itu tiba-tiba menghebohkan publik dunia atas pengakuannya baru-baru ini. Will Smith, mengaku dirinya telah khatam Al Qur'an 30 Juz.

Pengakuan ini terlontar saat ia sedang menjadi bintang tamu di salah satu podcast bersama jurnalis Mesir, Amr Adeeb.  

"Saya menyukai kesederhanaan, Alquran sangat jelas, itu sangat jelas. Sulit untuk menghilangkan kesalahpahaman," ucap Will Smith, dalam laporan Al Arabiya, pada Rabu, 19 Maret 2024.

Kemudian ia mengatakan, “Saya bahkan membaca Al Quran dari sampul demi sampul selama Ramadhan tahun lalu.” 

Will mencatat bahwa itu adalah “fase pencarian spiritual dalam hidup saya,” di mana dia mencoba mengembangkan hati yang terbuka lebar dan penuh kasih semampu yang bisa ia bangun.

BACA JUGA:

Ketika ditanya apa yang dia temukan setelah membaca kitab suci Al Quran, ayah dari Jaden Smith itu menjawab, “Saya harap saya bisa memberi tahu berapa banyak Musa disebutkan dalam kitab suci.”  

"Melalui Quran, saya membaca tentang Musa dan pengalamannya,” ujarnya. Will menyebutkan, “Hal lain yang saya suka tentang Al Quran adalah kesederhanaannya.  Al Quran sangat jelas; itu sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman,”

Smith melanjutkan, “Pada tahap ini, saya mencoba untuk memperluas hati saya sebanyak mungkin sehingga saya dapat menerima orang sebanyak mungkin.”

Will Smith kagum dengan penyebutan Nabi Musa yang berulang kali dalam Al-Qur'an, dan ia mempelajari kisah-kisahnya dengan sangat menyentuh. Smith merujuk pada silsilah Ibrahim, dan bagaimana Nabi Ibrahim adalah bapaknya, dan dari keturunannya muncullah Nabi Ismail dan Ishaq. 

Saat ditanya tentang bagaimana Will Smith membesarkan anak-anaknya, aktor Amerika ini pun menjawab, “Putra bungsu saya sekarang berusia 23 tahun, namun saya masih berupaya membesarkan mereka.”

“Saya pikir membesarkan anak akan berakhir pada usia 21 tahun, tapi itu baru saja dimulai. Semua anak saya berusia dua puluhan, kecuali anak tertua yang berusia 31 tahun.

BACA JUGA:

Hubungan mereka menjadi lebih serius, dan oleh karena itu mereka selalu membutuhkan nasihat dan bantuan lebih dari sebelumnya.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: