Gubernur Bengkulu Serahkan Surat Hibah Lahan untuk Kemenag Kepahiang

Gubernur Bengkulu Serahkan Surat Hibah Lahan untuk Kemenag Kepahiang

Penyerahan bantuan hibah dari Pemrov untuk Masjid Nurul Jannah di Desa Babakan Bogor Kepahiang Jumat 22 Maret 2024 Foto : Media Center --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyerahkan surat Persetujuan Gubernur Bengkulu terkait hibah lahan (tanah).

Lahan itu adalah  milik Pemprov Bengkulu yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang.

Hibah atau akad hibah salah satu bentuk transaksi dalam hukum syariah yang memiliki nilai penting dalam kehidupan masyarakat Muslim.

BACA JUGA:Melihat Daya Tarik Kampung Turis Karawang yang Menyuguhkan Nuansa Ubud Bali

Dalam akad hibah seseorang secara sukarela memberikan harta atau properti kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan.

Sementara itu dikutip dari situs BKD Kabupaten Kepahiang dijelaskan Hibah didefinisikan sebagai pemberian uang atau barang atau jasa dari Pemerintah daerah yang secara sfesifikasi telah ditetapkan peruntukkannya, bersifat tidak wajib dan tidak mengikat.

BACA JUGA:7 Manfaat Teh Lavender Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Meredakan Stres

Tidak secara terus menerus yang bertujuan untuk menunjang penyeluruhan urusan pemerintah daerah. 

Penyerahan dipusatkan  di Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor Kabupaten Kepahiang, Jumat 22 Maret 2024. 

Setelah penyerahan surat persetujuan terkait hibah lahan, status hukum lahan hibah itu semakin jelas kepemilikannya

Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa persetujuan hibah lahan milik Pemprov Bengkulu kepada Kantor Kemenag Kepahiang, guna meningkatkan pusat pelayanan terpadu haji dan umroh yang direncanakan kantor Kemenag Kepahiang dalam waktu dekat.

"Kami menyerahkan hibah lahan Pemprov kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang ini sudah diminta sejak jauh hari," ujarnya.

Hal tersebut karena Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang berencana akan membuat kantor pusat pelayanan terpadu haji dan umroh sehingga nanti ada miniatur ka'bah, dan manasik haji lokasinya di dekat kantor Pemkab Kepahiang.

Selain menyerahkan surat persetujuan hibah, Gubernur Rohidin yang sekaligus menggelar Safari Ramadan di Masjid Nurul Jannah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: