Gubernur Bantu Gerobak, Pedagang Sayur Keliling, Pemprov Bengkulu Dukung Perkembangan Olahraga

Gubernur Bantu Gerobak, Pedagang Sayur Keliling, Pemprov Bengkulu  Dukung Perkembangan Olahraga

Gubernur Bantu Gerobak - Pedagang sayur keliling pekerjaan yang  sangat menentukan dalam mendistribusikan bahan pangan kepada keluarga.

Untuk itu keselamatan di jalan sangat penting diutamakan oleh para pedagang sayur tersebut, dengan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan hal itu saat menyerahkan Bantuan Gerobak  untuk Pedagang Sayur Wilayah Kabupaten Kepahiang.

Penyerahan di Rest Area Liku Sembilan, Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (9/9).

"Dengan diserahkannya bantuan gerobak kepada pedagang sayur ini, semoga dagangan mereka semakin laris dan penuh berkah, ''kata Rohidin.

Saya juga pesankan jaga selalu keselamatan bersama saat di jalan, ingat anak dan istri menanti di rumah.

BACA JUGA:

Jumlah pedagang sayur keliling yang menerima bantuan gerobak sebanyak 7 pedagang. Bantuan adalah program peningkatan UMKM Pemprov Bengkulu melalu Dinas Koperasi UKM. 

,salah seorang pedagang sayur keliling Wijaya penerima bantuan warga Desa Padang Lekat Kabupaten Kepahiang,mengaku sangat terbantu.

Pasalnya sejak lebih dari 6 tahun berjualan sayur keliling, baru kali ini dirinya mendapatkan bantuan. Terlebih langsung disampaikan oleh Gubernur Bengkulu. 

"Terima kasih Pak Gubernur atas bantuan gerobaknya. Semoga jualan kami semakin laris dan berkah. Sehat selalu untuk Pak Gubernur dan jajaran dinas," ujarnya. 

Senada Pedagang sayur keliling lain   Deni Putra warga Desa Taba Saling Kabupaten Kepahiang. Pembagian gerobak sayur  sangat membantu mereka. Apalagi gerobak yang terbuat dari kayu yang mereka miliki selama ini sudah mulai rusak. 

"Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari Pak Gubernur, ''ucapnya.

Sementara itu pada Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023, Pemprov Bengkulu Mendorong Semangat Keolahragaan, Sabtu 9 September 2023.

Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung peningkatan keolahragaan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nandar Munadi menyampaikan itu saat menjadi Instruktur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu.

"Kita mendukung di masing-masing kabupaten/kota untuk terus menggalakkan kegiatan olahraga,''ungkapnya.

Baik kegiatan olahraga pendidikan, masyarakat maupun olahraga prestasi dan tentunya harapan ke depannya banyak lagi atlet-atlet yang profesional tumbuh dan menjadi prestasi dan melahirkan juara-juara baru.

Pemerintah Provinsikata Nandar  juga mengalokasikan anggaran untuk pembinaan para atlet melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu melalui mekanisme dana hibah.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah menyebutkan KONI terus berkolaborasi bersama pemerintah agar olahraga di Provinsi Bengkulu dapat berkembang dengan baik.

"Pada intinya olahraga itu menyehatkan sehingga masyarakat itu menjadi masyarakat yang unggul bisa bersaing di tingkat internasional," ujar Dedy.

pada Hari Olahraga Nasional ini, seluruh masyarakat Bengkulu bisa tetap semangat, fokus untuk mengembangkan diri, karena untuk menjadi seorang juara berprestasi itu tidak hanya dengan uang, tetapi dengan semangat. (**/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: