Tidak hanya Tidur, 5 Jenis Istirahat Ini Perlu Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Anda

Tidak hanya Tidur, 5 Jenis Istirahat Ini Perlu Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Anda

Tidak hanya tidur, ternyata ada beberapa jenis istirahat yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental kita--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Banyaknya aktivitas rutin yang dikerjakan setiap hari bisa mempengaruhi kesehatan fisik bahkan mental kita.

Kelelahan yang berlebihan mengharuskan kita untuk segera mengambil tindakan istirahat. Sebab jika terus dipaksakan tentu akan membuat kita stres dan bisa berdampak pada kesehatan mental.

Selain itu, menjaga kesehatan fisik dan mental bisa mempengaruhi kualitas hidup yang kita jalani. Atas dasar itu, sangat penting untuk mempunyai waktu beristirahat.

BACA JUGA:Jarang Disadari! Inilah Tanda Trauma Masa Kecil yang Terbawa Hingga Dewasa, Bisa Ganggu Kesehatan Mental

BACA JUGA:Sering Diabaikan! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Anak yang Perlu Orang Tua Pahami

Kebanyakan orang memahami istirahat adalah waktu untuk tidur, padahal ada banyak macam istirahat yang perlu dilakukan untuk menjaga diri kita dari pengaruh buruk di luar tubuh kita.

Kepedulian kita terhadap diri kita merupakan bentuk cinta kasih sederhana terhadap diri sendiri. Untuk itu penting bagi kita untuk belajar mencitai diri sendiri sebelum mencoba untuk mencintai orang lain.

Berikut ini ada beberapa jenis istrihat yang bisa diketahui, supaya kita bisa menjaga kesehatan fisik dan mental kita demi kualitas hidup yang baik.

Jenis-Jenis Istirahat

Berikut ini ada 5 macam istirahat yang bisa kalian lakukan:

1. Istirahat Aktivitas

Fisik kita membutuhkan istirahat setelah melakukan berbagai kegiatan yang cukup menghabiskan banyak tenaga. Tetapi di masa sekarang ini sangat sulit untuk menjaga kualitas istirahat. Kebanyakan orang hanya memiliki waktu istirahat yang terbatas dibandingkan waktu bekerja yang banyak. 

Tidur merupakan salah satu istirahat fisik. Tidur yang cukup bisa membuat kondisi fisik dan mental kita tetap terjaga dengan baik.

Tidak hanya tidur, istirahat fisik juga bisa dilakukan dengan cara meditasi. Meditasi bisa bermanfaat untuk menjernihkan pikiran dan membuat kita menjadi lebih fokus serta tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: