BI Lampung Sediakan Uang Penukaran Sambut Hari Raya Idul Fitri Senilai Rp4,3 Triliun, Ini Jadwal dan Lokasinya

BI Lampung Sediakan Uang Penukaran Sambut Hari Raya Idul Fitri Senilai Rp4,3 Triliun, Ini Jadwal dan Lokasinya

Jadwal dan lokasi layanan kas keliling.-Foto: Instagram.com/@bankindonesia_lampung-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung telah menyiapkan uang kartal senilai Rp4,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di provinsi Lampung.

Alex Kurniawan, selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyampaikan, secara Nasional, BI telah menyiapkan Uang Layak Edar sebanyak Rp197,6 triliun, sedangkan di Lampung, BI telah menyediakan Rp. 4,3 triliun.

"Secara Nasional, BI telah menyiapkan uang Uang Layak Edar sebanyak Rp197,6 triliun untuk Ramadan dan Idulfitri 1445 H. Sedangkan untuk BI Lampung sendiri menyiapkan Rp4,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan Lampung," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Lampung sendiri mengapresiasi pelaksanaan peluncuran Semarak Rupiah Ramadan (Serambi 2024) dan Berkah Idul Fitri oleh Bank Indonesia (BI) dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan penukaran uang saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, saat mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam Kick Off Serambi 2024 di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, pada Jumat, 15 Maret 2024.

Bertema “Bijak Gunakan Rupiah Di Bulan Penuh Berkah”, Serambi 2024 ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Sangat mengapresiasi pelaksanaan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai,” ujar Senen.

Menurut Senen, memasuki periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, ketersediaan uang layak edar sangat penting. “Baik itu untuk menunjang aktivitas masyarakat, aktivitas ekonomi maupun keperluan bersilaturahmi seperti THR lebaran,” tuturnya.

Dalam Kegiatan Serambi 2024 ini, BI juga menyediakan both penukaran uang yang bekerja sama dengan perbankan yang ada di Provinsi Lampung, berlangsung pada 15 Maret - 5 April 2024.

BACA JUGA:

Berikut Jadwal dan Lokasi Layanan Kas Keliling atau Penukaran Uang keliling yang akan di lakukan di beberapa titik:

  1. 18 Maret di Pasar Way Halim
  2. 19 Maret di Pasar Cimeng
  3. 20 Maret di Pasar Natar
  4. 25 Maret di Pasar Bambu Kuning
  5. 26 Maret di Rest Area KM 20 (Arah Bakauheni)
  6. 27 Maret di Pelabuhan Bakauheni (Penukaran Uang dalam kapal)
  7. 28 Maret di Pasar Kalianda
  8. 1-3 April di Lampung City Mall (Penukaran Uang dan Bazar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: