Ingat! 6 Buah Ini Paling Aman Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes dan Kaya Manfaat

Ingat! 6 Buah Ini Paling Aman Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes dan Kaya Manfaat

Buah yang aman untuk penderita diabetes--freepik.com

Tidak hanya itu saja, buah ini juga mampu menjaga sensitivitas insulin pada orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

 

Pepaya

Buah untuk menurunkan kadar gula yang dapat membantu menyembuhkan kencing manis yang selanjutnya adalah pepaya.

Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa penderita diabetes melitus rentan terhadap penyakit lain, termasuk jantung dan ginjal.

Hal ini dikarenakan, diabetes ini menjadi salah satu penyebab kadar kreatinin meningkat yang mampumerusak sistem kerja ginjal.

Kreatinin sendiri merupakan salah satu zat limbah dalam darah yang harus dikeluarkan dalam tubuh. Sebab, jika zat berbahaya ini meningkat dapat menyebabkan kerusakan sel.

Sementara itu, kandungan yang ada di dalam buah pepaya dipercaya dapat membantu menghalangi kerusakan sel di masa depan dan menjaga kesehatan jantung dan tubuh.

Selain itu, buah pepaya juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Jeruk Manis

Meskipun memiliki jeruk manis, namun jeruk ini bukannya meningkatkan gula darah melainkan menurunkan kadar gula dalam darah agar tetap stabil.

Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung glikemik rendah karena tidak mempengaruhi gula darh sebanyak jenis buahlain seperti semangkan dan nanas.

 

Kurma

Buah penurun gula darah yang aman untuk penderita kencing manis yang selanjutnya adalah kurma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: