7 Manfaat Jus Wortel yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Detoks Alami

7 Manfaat Jus Wortel yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya  Detoks Alami

Manfaat wortel untuk kesehatan tubuh.-Foto: Unsplash.com/NickFewings-

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa Beta-karoten dalam jus wortel dapat melawan stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel otak. Selain itu, kalium dalam jus wortel membantu mengurangi risiko stroke, memberikan perlindungan tambahan untuk kesehatan otak.

 

Mencegah dan Mengobati Kerusakan Kulit akibat Sinar Matahari

Manfaat jus wortel untuk kulit yang ketiga yaitu mencegah dan mengobati kerusakan kulit akibat sinar matahari. Secara topikal, jus wortel dapat membantu memerangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ini tidak terlepas dari kandungan falcarinol dan antioksidan yang terdapat di dalam wortel. Plus, kandungan beta karoten yang mampu bertindak sebagai pelindung matahari yang sangat lembut. Apabila kamu ingin mendapatkan lebih banyak nutrisi, pilihlah wortel yang masih kecil daripada yang besar untuk diolah menjadi jus wortel. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen selama melakukan perawatan menggunakan jus wortel.

BACA JUGA:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Rendah kalori dan tinggi serat, jus wortel membantu dalam proses penurunan berat badan secara sehat. Serat memberikan rasa kenyang lebih lama, mengontrol nafsu makan, dan membantu dalam manajemen berat badan.

 

Mengontrol Tekanan Darah

Selain kolesterol, konsumsi wortel juga memiliki khasiat dalam mengontrol tekanan darah. Manfaat wortel ini didapat dari kandungan kalium di dalamnya. Jadi, kalium menyeimbangan kadar natrium dalam tubuh sehingga bisa menjaga tekanan darah tetap normal. Buat kamu yang punya tekanan darah tinggi kamu bisa makan wortel mentah atau jus wortel agar dapat manfaatnya.

Nah, itulah beberapa manfaat dari jus wortel yang baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: