Mengenal Sosok Helena Lim, Crazy Rich PIK yang Terseret Kasus Dugaan Korupsi dan Pencucian Uang

Mengenal Sosok Helena Lim, Crazy Rich PIK yang Terseret Kasus Dugaan Korupsi dan Pencucian Uang

Helena Lim.-Foto: Instagram.com/@yennygunawan.makeup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim baru-baru ini diduga terseret kasus korupsi terkait masalah komoditas timah.

Hal ini diketahui dari Kejaksaan Agung RI pun telah menyita barang bukti berupa uang tunai puluhan miliar rupiah di beberapa lokasi, termasuk kantor milik Helena Lim. 

Melansir dari berbagai sumber, Kejaksaan Agung menyatakan bahwa penggeledahan dan penyitaan uang milik Helena Lim dilakukan sebagai bagian dari penyidikan.

Diketahui beberapa barang mewah milik Helena Lim yang disita oleh Kejaksaan Agung ialah rumah, uang tunai senilai Rp75,4 miliar, 1.547 dollar Amerika, hingga 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram.

Tentu saja dengan banyaknya barang yang disita, memperlihatkan bahwa Helena Lim memiliki kekayaan yang melimpah. Namun sebenarnya, siapakah Helena Lim? Sosok Helena Lim sendiri selama ini pernah dikaitkan dengan sejumlah kontroversi. Ia juga dekat dengan sejumlah arrtis terkenal Indonesia.

BACA JUGA:

Sebagai seorang Crazy Rich, tentunya tak lengkap jika rumah hanya megah biasa. Rumah Helena yang berada di PIK dipenuhi dengan beragam ornamen berlian. Lantai rumahnya langsung diimpor dari Italia.

Sementara, kolam renangnya dirancang langsung oleh arsitektur dari Da Vinci. Desain sekitar kolam renang dipenuhi dengan lukisan-lukisan impor dengan gaya klasik. Helena juga memiliki salon pribadi di rumahnya.

Helena Lim dikenal sebagi crazy rich PIK. Meskipun berstatus sebagai janda, Helena Lim adalah pengusaha yang tajir melintir. Hal tersebut datang dari perusahaan yang dimiliki olehnya.

Kekayaan yang dimiliki Helena Lim ternyata membuat Kaesang Pangarep kagum. Pasalnya, saat datang ke podcast milik Kaesang, Helena mengenakan pakaian yang harganya mencapai Rp40 juta.

Tidak hanya itu, Helena juga mengenakan anting seharga Rp5 miliar dan gelang bernilai Rp70 juta. Tidak ketinggalan, ada jam tangan seharga Rp2 miliar.

Kediaman Helena Lim di PIK bergaya klasik modern dan sangatlah mewah. Rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set, dan hiasan kamar mandi.

Selain soal kekayaannya yang melimpah, Helena Lim sempat membuat heboh pada 2021 silam karena mendapat suntik vaksin COVID-19 yang pertama.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: