Masjid Al Azhar Sediakan 700 Boks Nasi Kotak Gratis untuk Buka Puasa

Masjid Al Azhar Sediakan 700 Boks Nasi Kotak Gratis untuk Buka Puasa

Masjis Agung Al Azhar bagika 700 boks untuk buka puasa.-Foto: tangkapan layar YouTube/Rudatz Fm-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Pengurus Masjid Agung Al Azhar mengatakan persiapan jelang menyambut bulan puasa atau Ramadan 1445 Hijriah, salah satunya dengan menyediakan tempat bagi jemaah salat tarawih yang akan berdatangan mulai Senin, 11 Maret 2024 malam.

Ruang utama Masjid Al Azhar di lantai atas serta sayap kanan dan kiri sudah dipastikan dapat digunakan bagi jemaah salat tarawih sejak dua bulan lalu. Begitu juga dengan ruang aula pada lantai dasar masjid, yang telah dibersihkan secara rutin pengurus masjid.

Kepala Kantor dan Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Azhar, Tatang Komara mengatakan ratusan boks makanan ringan gratis untuk berbuka puasa juga akan dibagikan dan itu khususnya diperuntukan untuk para musafir yang singgah di Masjid Al-Azhar.

"Maka kita siapkan untuk para musafir atau yang berbuka di sini kita siapkan setiap harinya 700 boks di bulan Ramadan," ujar Tatang saat ditemui di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Maret 2024.

BACA JUGA:

Selain makanan ringan, pihaknya juga akan menyediakan makanan berat untuk menu berbuka puasa. Adapun disediakan makanan untuk berbuka itu bersumber dari sumbangan para donatur masjid yang selama ini menyisihkan uangnya untuk keperluan selama bulan Ramadan.

"Kita ada makan makanan berat yang disiapkan donatur yang ada di masjid ini," jelasnya. Begitu juga dengan pembagian menu berbuka hingga sahur bersama bagi para jemaah dan warga di sekitar masjid.

"Kita sudah siapkan juga, untuk melaksanakan takjil berbuka untuk 700 orang setiap harinya. Kemudian kita ada sahur disiapkan untuk yang menginap di sini. Kami kalau pantau ini sudah 100 persen lah sudah siap (menyambut Ramadan)," bebernya.

Selain jemaah rutin salat tarawih setiap harinya, Tatang mengungkap, ada sejumlah warga yang sudah berkomunikasi untuk menginap dan beribadah sebulan penuh di masjid tersebut.

Bahkan ada jemaah yang datang dari Aceh dan Sumatera Barat dalam rangka melakukan iktikaf dan kajian di masjid tersebut hingga akhir Ramadan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: