50 Inspirasi Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Hikmah dan Menyentuh Hati

50 Inspirasi Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Hikmah dan Menyentuh Hati

Ilustrasi kata-kata menyentuh hati jelang Ramadhan 2024.-Foto: Unsplash.com/TheDancingRain-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2024, ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh kaum muslim yang ada di Indoneisa yang akan menjalani ibadah puasa di bulan tersebut. 

Salah satunya dengan mengirimkan kata-kata maaf menjelang Ramadhan 2024 yang diperuntukkan kepada orang-orang terdekat. Ramadan merupakan salah satu ibadah yang dijalani oleh masyarakat muslim sama hal nya yang tersirat dalam HR. Ahmad, Rasulullah SAW bersabda:

“Datangnya bulan Ramadan, bulan penuh berkah, maka Allah SWT mewajibkan umatnya untuk berpuasa, saat pintu-pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu terdapat malam yang lebih baik dari malam seribu bulan.” (HR. Ahmad).

Menyambut bulan Ramadan yang akan berlangsung dalam waktu dekat, berbagai ucapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan pun banyak dibagikan kepada teman, keluarga, kerabat, ataupun orang terkasih.

BACA JUGA:

Berikut kumpulan kata-kata atau ucapan maaf yang menyentuh hati dan penuh makna sebelum menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah:

  1. Menjelang bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan, aku ingin membuka lembaran baru dengan memohon maaf kepadamu.
  2. Secara sengaja dan tidak sengaja kita semua melakukan kesalahan. Pada momentum Ramadhan kali ini memberi kita kesempatan untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah kita lakukan. Maafkan aku apabila ada kesalahan. Semoga ibadah puasa kita tahun ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.
  3. Seiring datangnya bulan puasa yang sudah ada di depan mata, mari kita saling memaafkan dan bermunajat bersama-sama.
  4. Dari dulu ingin meminta maaf padamu. Tapi diriku terlalu malu. Hari ini kuberanikan diri memintamu. Menjelang puasa kau berikan maafmu.
  5. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan yang telah kulakukan selama ini.
  6. Antara surga dan neraka. Antara pahala dan dosa. Antara bahagia dan gelisah. Pilih yang pertama agar bahagia. Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba. Maafkan segala dosaku sebelum puasa.
  7. Maafkan jika ada kata-kata atau tindakan yang menyakitimu selama ini. Mari sambut bulan penuh berkah dengan saling memaafkan satu sama lain.
  8. Kalau maaf itu hujan. Aku adalah padi yang kekeringan. Kalau maafmu boleh kuminta. Curahkan padaku di bulan puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa ya.
  9. Menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan, mari kita saling maaf-memaafkan.
  10. Pada detik-detik hadirnya Ramadhan, semoga kata maaf dapat kau terima. Maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan yang mungkin tidak berkenan dihatimu.
  11. Di depan pintu bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan terbuka, semoga kalimat maaf dapat menjadi lembaran baru bagi kita untuk menjalani ibadah dengan penuh keikhlasan.
  12. Siang diisi kebaikan. Malam belajar Al-Quran. Ramadhan jadi penerang. Hati yang mulai remang. Selamat menjalankan ibadah puasa. Maafkan segala khilaf dan salah.
  13. Dengan berpuasa sepenuh hati, kita bisa memohon ampun kepada Allah dan dengan memanjatkan doa termanis. Semoga kita meraih Ramadhan yang penuh keberkahan.
  14. Kalau hidup tanpa tujuan. Kalau nafsu jadi pedoman. Umur habis dalam pencarian. Kebahagiaan menjauh dari pandangan. Puasa saatnya benahi tujuan. Untuk mengabdi kepada Tuhan. Agar diri diliputi kebahagiaan. Hidup bermakna bagi sesama ciptaan.
  15. Mari kita menambahkan makna dalam hidup kita dengan merayakan kesempatan baik Ramadhan untuk memohon ampun atas perbuatan dosa kita. Mohon maaf lahir dan batin ya.
  16. Cobaan perlu ketabahan. Keputusan perlu keberanian. Puasa melatih kesabaran. Segala salahku mohon dimaafkan.
  17. Selamat Ramadan ke-1445 Hijriah, semoga kamu selalu dipenuhi kegembiraan, kesehatan, dan selalu diberikan kemudahan saat berpuasa.
  18. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriah.
  19. Ramadan Mubarak! Semoga kamu dan keluarga mendapatkan bulan yang penuh berkah!
  20. Ramadan merupakan bulan penuh ampunan, semoga kamu selalu diberikan ampunan oleh Allah SWT.
  21. Kamu begitu manis sama halnya dengan sekotak kurma, Selamat Ramadan untukmu!
  22. Di bulan yang suci ini memberikan banyak makna dan kegembiraan dengan menjalankan ibadah puasa. Selamat Ramadan!
  23. Semoga di Ramadan tahun ini Allah SWT menerima ibadahmu.
  24. Dering alarm sahur sebentar lagi terdengar, selamat berpuasa! Semoga kamu selalu diberikan kesehatan dan rahmat.
  25. Alangkah indahnya di bulan yang suci ini kita mempererat tali silaturahmi. Selamat Ramadan untukmu, semoga bulan puasamu penuh berkah.
  26. Semoga Ramadhan terbaik di bulan ini selalu menjadi milikmu, Ramadhan Mubarak!
  27. Marhaban Ya Ramadan, di bulan penuh berkah ini akan selalu mengelilingmu dan orang terkasihmu.
  28. Selamat Ramadan 2024, semoga kamu selalu dihujani dengan kebahagiaan, kasih sayang, berkah, dan diberikan ampunan oleh Allah SWT.
  29. Selamat datang Ramadan, mohon maaf lahir dan batin.
  30. Sebelum memasuki bulan penuh berkah, izinkan saya dan sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriah.
  31. Kehadiran bulan suci Ramadan adalah alasanku diselimuti kegembiraan semoga kamu selalu diberikan kegembiraan dan keberkahan yang melimpah.
  32. Meskipun kita tinggal berjauhan tetapi hati kita selalu terhubung, aku harap kegembiraan dan kasih sayang turut menyertai kamu di bulan Ramadan ini.
  33. Semoga Ramadan tahun ini menjadi yang terbaik untukmu.
  34. Mari kita sambut bulan suci dan bersih ini dengan saling memaafkan dari segala kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Marhaban Ya Ramadan!
  35. Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat islam di seluruh dunia. Selamat menunaikan ibadah Ramadhan semoga di bulan yang suci ini kita semua selalu dihujani keberkahan dan kebahagiaan oleh Allah SWT.
  36. Semoga Ramadan mendekatkanmu pada terkabulnya doa-doamu.
  37. Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadhan 1445 H ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun.
  38. Selamat menunaikan ibadah puasa. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
  39. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.
  40. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir juga batin.
  41. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2024.
  42. Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.
  43. Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  44. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.
  45. Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin. Di ambang Ramadhan, mari bersihkan hati dan jiwa dari segala kesalahan dan dendam, memohon maaf untuk memulai bulan suci dengan damai.
  46. Selamat menunaikan ibadah puasa! Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan.
  47. Dari jauh aku ucapkan selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Daku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku.
  48. Mohon ampun atas segala dosaku, mohon maaf atas segala khilafku, semoga kita dilimpahkan banyak rahmat-Mu. Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.
  49. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  50. Saat Ramadhan semakin dekat, mari kita saling memaafkan, memperbarui niat, serta bersama-sama mempersiapkan diri untuk bulan yang penuh rahmat. Mohon maaf lahir dan batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: