Siap Meluncur Pertengahan Tahun 2024, Fuso e-Canter Terbukti Lebih Unggul dan Tangguh

Siap Meluncur Pertengahan Tahun 2024, Fuso e-Canter Terbukti Lebih Unggul dan Tangguh

KTB siap luncurkan truk bertenaga listrik, Fuso e-Canter yang direncanakan pertengahan tahun 2024--Mitshubisi Fuso

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah diperkenalkan kepada publik pada tahun lalu, Fuso e-Canter akan segera diluncurkan pada pertengahan tahun 2024 ini oleh KTB.

Sebelumnya Fuso e-Canter sudah melakukan uji coba kepada 9 rekanan dari Kramayudha Tiga Berlian Motors, baik dari sisi performanya hingga efisiensi yang mendukung operasional.

Head of Sales Planning Department PT KTB, Aji Jaya mengungkapkan bahwa truk berteknologi listrik ini sedang dipersiapkan oleh KTB untuk peluncuran dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Besok Terakhir! Pameran GIICOMVEC 2024 Dibuka untuk Umum, Pengunjung Bebas Tiket Masuk

BACA JUGA:Terungkap! Ini Penyebab Harga Jual Mobil Bekas Turun Drastis, Salah Satunya Pembiayaan Mobil Sulit

Aji sangat optimis, dimasa sekarang ini pasar kendaraan komersial masih akan terus berkembang, meskipun sempat mengalami penurunan beberapa waktu lalu akibat beberapa hal.

Hal ini disebabkan akibat adanya penurunan harga dari komoditi CPO sawit serta batu bara, namun baginya dari segmen logistic masih tetap menjadi pasar yang menjanjikan.

“Selain sektor logistic, sektor parawisata juga terlihat terus berkembang pasca Covid-19 dan inilah yang menjadi salah alasan Canter juga merambah pasar micro bus,” tambah Aji.

Aji mengatakan KTB memfokuskan Fuso e-Canter sebagai kendaraan logistik. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menjadi transportasi umum.

“Sejak diusungnya ke Indonesia kami masih fokus bahwa e-Canter untuk memenuhi kebutuhan pasar komersial serta logistic, di mana sejauh ini dari 9 rekanan yang telah melakukan uji coba memberikan respon yang positif,” terang Aji.

Dari berbagai penilaian yang diterima KTB dari pelaksanaan uji coba dari 9 rekanan tersebut, terbukti Fuso e-Canter mampu memberikan performa yang dapat diandalkan.

Selain itu, kendaraan komersil berbasis listrik ini juga memiliki efisiensi yang jauh lebih baik dibandingkan dari canter teknonologi Internal Combustion Engine atau ICE.

KTB mengklaim bahwa efisiensi untuk bahan bakar saja, Fuso e-Canter mampu mencatatkan hingga 40 sampai 45 persen daru Fuso Canter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: