6 Jenis Sayuran yang Baik Bagi Lansia, Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Kesehatan Ginjal

6 Jenis Sayuran yang Baik Bagi Lansia, Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Kesehatan Ginjal

Untuk memiliki jiwa dan tubuh yang sehat bagi para lansia, sangat perlu memperhatikan kesehatan ginjal melalui konsumsi makanan yang tepat.--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memasuki masa lansia atau berumur 50 tahun, tentu menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama untuk diperhatikan.

Mengatur pola hidup sehat seharusnya sudah dilakukan sejak dini, namun sayangnya masih banyak orang yang lalai dalam menjalaninya.

Kebiasaan hidup yang kurang tertatur di masa muda tentu akan berdampak pada kehidupan di masa tuanya, terlebih mengenai masalah kesehatan.

BACA JUGA:4 Obat Herbal Alami Bagi Lansia 60 Tahun Keatas, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Memasuki masa lansia atau berumur 50 tahun, sudah seharusnya untuk meninggalkan kebiasaan pola hidup yang kurang baik dengan mengganti pola hidup yang sehat.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mempermudah dalam berkegiatan sehari-hari. Menjadi kuat dan tetap bugar pasti menjadi impian banyak orang meskipun sudah memasuki masa lansia.

Salah satu hal mudah yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjaga kondisi ginjal. Dengan ginjal yang sehat akan merespon perkembangan yang baik juga untuk organ tubuh lainnya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal yakni dengan cara mengatur asupan makanan, terlebih untuk para lansia.

Perlu diketahui, tanda-tanda ginjal yang masih sehat adalah organ tersebut mampu menyaring zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Kreatinin adalah salah satu zat limbah yang tidak diperlukan oleh tubuh. Dalam ginjal yang baik kreatinin tidak mencapai 5mg/dL. Namun apabila kadar kreatini dalam ginjal mencapai 10 mg/dL, perlu adanya antisipasi.

Untuk menjaga kesehatan ginjal, ada beberapa sayuran yang bisa menjaga kadar kreatinin dalam ginjal. Beberapa sayuran ini sangat baik untuk dikonsumsi terlebih untuk para lansia.

Berikut ini, ada beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk para lansia agar bisa mengontrol kadar kratinin dalam ginjal:

1. Sayur Bawang Putih

Sayur bawang putih, salah satu sayur yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal bagi lansia. Sebab dalam bawang putih mengandung quercetin yang bagus untuk ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: