Samsung Galaxy F15 5G Hadir dengan Spek Canggih Hanya 1 Jutaan, Yuk Cek Spesifikasinya di Sini

Samsung Galaxy F15 5G Hadir dengan Spek Canggih Hanya 1 Jutaan, Yuk Cek Spesifikasinya di Sini

Samsung Galaxy F15 5G.-Foto: Instagram.com/@beritagadget-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Samsung baru saja merilis ponsel midrange dengan series Samsung Galaxy F15 5G. Samsung Galaxy F15 ini pada dasarnya adalah kembaran Samsung A15 yang meluncur secara global, termasuk di Indonesia awal Januari lalu. Bedanya, Samsung F15 memiliki baterai lebih besar. 

Samsung F15 dibekali baterai 6.000 mAh, lebih besar dari Samsung Galaxy A15 yang memiliki baterai 5.000 mAh. Meski kapasitas baterainya lebih besar, kecepatan pengisian fast charging-nya masih sama yakni 25 watt.

Ponsel Galaxy F15 5G memiliki layar AMOLED Infinity-V 6,5″ FHD+ 90Hz dengan kamera 13MP, ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6100+ SoC dengan RAM hingga 6GB dan RAM virtual hingga 6GB.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 50MP bersama dengan kamera ultra lebar 5MP dan kamera makro 2MP. Seperti dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy F15 5G akan menjalankan sistem operasi atau OS Android 14 dengan One UI 6. 

BACA JUGA:

Ponsel ini mendapatkan peningkatan Android selama empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Layar pada ponsel ini menawarkan keberagaman warna dan kecerahan yang lebih baik serta warna hitam yang lebih gelap.

Ada juga sensor kamera tambahan yang terdapat di panel belakang serta tiga kamera yang ditumpuk secara vertikal bersamaan dengan unit lampu kilat LED. Soal harga, Samsung Galaxy F15 5G akan dibanderol antara US$120-180 atau Rp1,8 juta.

Galaxy F15 5G hadir dengan fitur 'Voice Focus' Samsung, yang meningkatkan kualitas suara selama panggilan dengan menyaring kebisingan latar belakang dan meningkatkan frekuensi vokal. 

Fitur ini berfungsi dengan aplikasi panggilan video dan suara seperti Google Meet, Microsoft Teams, WhatsApp, dan Zoom.

BACA JUGA:

Galaxy F15 memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan mengemas baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, tetapi tidak disertai pengisi daya di dalam kotaknya.

Samsung Galaxy F15 5G ditawarkan dalam pilihan warna Ash Black, Groovy Violet, dan Jazzy Green.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: