Render Samsung Galaxy Z Flip 6 Hadir dengan Lebih Stylish dan Performa Tangguh, Cek Spesifikasinya di Sini!

Render Samsung Galaxy Z Flip 6 Hadir dengan Lebih Stylish dan Performa Tangguh, Cek Spesifikasinya di Sini!

Render Samsung Galaxy Z Flip 6.-Foto: Instagram.com/@svztechinfo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Generasi keenam dari perangkat lipat Samsung ini diperkirakan akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked di paruh kedua 2024. Samsung Galaxy Z Flip 6 ini merupakan ponsel lipat terbaru dari Samsung yang akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2024. 

Ponsel ini menawarkan desain yang lebih elegan, layar yang luas, kamera yang canggih, serta performa yang tangguh. Render yang dibagikan tipster OnLeaks dan SmartPrix ini menunjukkan desain Galaxy Z Fold 6 yang sangat mirip seperti pendahulunya. Bahkan pilihan warnanya pun sama, hijau mint dan lavender.

Samsung memang sudah merombak desain Galaxy Z Flip 5 besar-besaran tahun lalu, dengan cover screen lebih besar dan engsel lebih rapat. Jadi mungkin desain Galaxy Z Flip 6 lebih disempurnakan ketimbang menggunakan desain baru.

Samsung Galaxy Z Flip 6 dipercaya menggunakan layar berukuran 165,0 x 71,7 x 7,4 mm. Ukuran yang lebih besar dari pendahulunya ini diduga karena kapasitas baterai yang lega.

BACA JUGA:

Rumor sebelumnya menyebut bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas ini bertambah sekitar +300 mAh jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Perangkat yang lebih tebal ini rupanya dipandang baik karena menyisakan sejumlah ruang untuk engsel yang lebih fleksibel serta dapat mengurangi ketegangan pada layar ketika dilipat.

Tombol power di sisi kanan akan berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari dan tombol volume, sementara ada tempat untuk kartu SIM di tepi kiri.

Render tersebut juga mengungkapkan keberadaan dua mikrofon di bagian atas dan bawah, sementara bagian bawah perangkat juga memiliki port USB-C dan speaker grill.

Samsung Galaxy Z Flip 6 mengusung kamera yang canggih dan fleksibel, yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi. Ponsel ini memiliki kamera belakang ganda, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultra-wide 12 MP. 

Kamera ini dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang tinggi, dengan fitur seperti HDR, OIS, zoom digital 10x, dan mode malam. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 10 MP, yang terletak di dalam lubang di layar dalam. 

BACA JUGA:

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 888, yang merupakan chipset terkini dari Qualcomm, yang memiliki kecepatan dan efisiensi yang tinggi. Ponsel ini juga memiliki RAM 8 GB dan memori internal 256 GB atau 512 GB, yang dapat menyimpan banyak data dan file.

Kamera ini dapat digunakan untuk selfie, video call, atau face unlock. Kamu juga dapat menggunakan kamera belakang untuk selfie, dengan bantuan layar luar sebagai viewfinder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: