ZTE Nubia Flip 5G Bawa Layar 6.9 Inch Plus 1.43 Inch dengan Snapdragon 7 Gen 1, Segini Kisaran Harganya

ZTE Nubia Flip 5G Bawa Layar 6.9 Inch Plus 1.43 Inch dengan Snapdragon 7 Gen 1, Segini Kisaran Harganya

ZTE Nubia Flip 5G.-Foto: Instagram.com/@techguidere-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - ZTE resmi memperkenalkan ponsel lipat (foldable phone) pertamanya yang dipasarkan secara global, ZTE Nubia Flip 5G, pada Senin 26 Februari 2024.

Ponsel lipat dengan mekanisme lipatan ala "kulit kerang" (clamshell) ini dipamerkan dalam ajang tahunan Mobile World Congress alias MWC 2024 di Barcelona, Spanyol. 

Dengan ini, ZTE menjadi pemain baru yang meramaikan pasar foldable phone global, bergabung dengan Samsung, Oppo, Honor, Motorola, Google, Vivo, OnePlus, Xiaomi, Huawei, dan Tecno.

Nubia Flip 5G debut di acara akbar Mobile World Congress (MWC) 2024 dengan banderol harga 599 dolar AS atau Rp 9,4 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding Galaxy Z Flip series yang dibanderol belasan juta rupiah.

BACA JUGA:

Sebagai pengingat, Samsung Galaxy Z Flip5 masuk ke Indonesia pada Agustus 2023 dengan harga Rp 16 juta untuk varian memori 8GB/256GB. Model memori tertinggi (8GB/512GB) dapat dibeli dengan harga Rp 18 juta. Ini berarti Nubia Flip 5G memiliki harga 50 persen lebih murah dibanding Galaxy Z Flip5.

Nubia Z5 5G diketahui mengandalkan chipset menengah premium dari Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. "Otak" ponsel tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB. 

ZTE Nubia Flip ditopang dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 33 watt. ZTE mengeklaim baterai ponsel lipat ini bisa diisi penuh (0-100 persen) dalam waktu sekitar 73 menit.

BACA JUGA:BPBD DKI Catat 11 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

Untuk kamera, ZTE Nubia Flip 5G memiliki dua kamera belakang, yaitu 50 MP (wide) dan 2 MP (depth sensor). Kamera ini bisa digunakan untuk swafoto dengan bantuan layar sekunder.

Jika mencermati sektor kamera, maka mengingatkan kita dengan TCL 50 5G. Hal ini karena keduanya sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 50 MP.

BACA JUGA:

Hanya saja, untuk kamera selfie lebih unggul ZTE Nubia Flip 5G. Hal ini lantaran TCL 50 5G hanya memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP saja.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MyOS 13. ZTE ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu emas, hitam, dan ungu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: