Cek Spesifikasi dan Harga Realme 12 Pro Plus, Smartphone Midrange dengan Kamera Lensa Periskop

Cek Spesifikasi dan Harga Realme 12 Pro Plus, Smartphone Midrange dengan Kamera Lensa Periskop

Realme 12 Pro Plus 5G.-Foto: Instagram.com/@teslyc_kipmallmelaka-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Realme 12 Pro Plus 5G resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Realme menyebut fotografi menjadi salah satu fitur andalan yang ditawarkan di smartphone ini.

Selain itu, hal yang cukup mencuri perhatian lainnya dari HP Realme ini adalah desainnya yang membawa kesan premium, dengan menggunakan material leather pada bodi belakangnya.

Menariknya, Realme 12 Pro Plus 5G menawarkan keunggulan dengan berani usung kamera periskop telefoto untuk pertama kalinya di kelas Smartphone midrange.

Realme 12 Pro Plus 5G sukses menjadi smartphone termurah yang menghadirkan fitur kamera periskop telefoto di pasaran sejauh ini. Plusnya lagi adalah, kamera utamanya pun mengusung sensor kelas flagship yakni Sony IMX890. 

BACA JUGA:

Realme 12 Pro+ 5G merupakan varian tertinggi di lini Realme 12 saat ini. Ponsel ini dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi 1080 x 2412 pixel (FHD+) dan refresh rate 120Hz.

Layarnya memiliki desain melengkung di sisi kanan dan kiri. Layar Realme 12 Pro+ juga mendukung tingkat kecerahan puncak hingga 950 nits dengan perlindungan TÜV Rheinland untuk menjaga kenyamanan mata.

Fitur kamera unggulannya adalah Portrait 3x dan Super Zoom 120x. Selain dari segi kamera, ponsel yang ada di realme 12 Pro Plus juga mendapat peningkatan dari seri sebelumnya yakni pada bagian chipset, dan desain.

Chipset-nya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang dibangun di atas pemrosesan 4nm. Sementara dari segi desain HP ini dibalut dengan kulit vegan premium yang menawarkan kesan 'mewah', serta tahan debu dan kotoran.

Untuk kelengkapan fitur, HP ini datang dengan dua speaker di atas dan bawah perangkat, tombol volume dan power di sebelah kanan layar, serta port USB-C dan slot SIM card di bagian bawahnya, tanpa headphone jack 3,5 mm.

Chipset ini disandingkan dengan RAM hingga 12GB yang bisa diperluas hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang diklaim dapat mengisi daya ponsel hingga 50% dalam 19 menit dan 100% dalam 48 menit.

BACA JUGA:

Di Indonesia, harga Realme 12 Plus adalah Rp 4.199.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 256GB. Namun Realme menghadirkan penjualan flash sale smartphone ini pada 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB dengan harga khusus Rp 3.999.000.

Adapun pembeliannya bisa dilakukan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, TikTok, dan Realme.com. Sementara pre-order smartphone ini secara offline bisa dilakukan mulai 29 Februari hingga 7 Maret 2024 di Realme Brand Store serta toko mitra di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: