Digelar Dua Tahap, Groundbreaking Kelima IKN Dilakukan Sektor Perbankan dan Keuangan

Digelar Dua Tahap, Groundbreaking Kelima IKN Dilakukan Sektor Perbankan dan Keuangan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Insfrastruktur IKN Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danis Sumadilaga-Istimewa/Ayu Novita-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Insfrastruktur IKN Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danis Sumadilaga mengatakan groundbreaking kelima akan dilakukan di Kamis, 29 Februari 2024 dan Jumat, 1 Maret 2024. 

"Pekan ini dilakukan groundbreaking Kamis dan Jumat 29 dan 1 maret, dua hari, info sampai saat ini ya," ungkap Danis di Hotel Shang ri la, Jakarta, Senin 26 Februari 2024. 

Danis menambahkan, groundbreaking atau peletakan batu pertama ini dilakukan oleh sejumlah sektor perbankan dan sektor keuangan. 

BACA JUGA:Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan SBY di Cikeas: Bahas Kompoisisi Kabinet untuk Demokrat?

BACA JUGA:Alasan Kemendikbud Tak Beri Sanksi ke Binus Serpong Buntut Kasus Bulying dan Penganiayaan

"Jadi saya harus cek detailnya tp yg saya tahu daftarnya lagi proses BRI mandiri BPJS yg saya inget, dan ada sektor-sektor keuangan," ujarnya. 

Danis menegaskan, dalam upaya mempermudah investasi yg masuk ke IKN, pemerintah mengundangkan Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahub 2023 tentang pemberian perizinan berusaha, kemudahan berusaha, fasilitas penanaman modal, pengawasan  dan evaluasi bagi pelaky usaha di Ibu Kota Nusantara. 

Melalui Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sudah banyak proyek yang merupakan bentuk dari investasi, selain dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). 

"Proyek yg merupakan bentuk investasi selain dari APBN spt hotel, Rumah Sakit, sekolah, kawasan hiburan, pergudangan, bangunan perkantoran non kementerian dan lembaga," ungkap Danis. 

BACA JUGA:Polisi Berhasil Tangkap 3 Tahanan yang Kabur dari Polsek Tanah Abang, 3 Orang Masih Diburu

Dengan adanya peletakan batu pertama atau groundbreaking menjadi bukti bahwa, tingginya potensi kerjasama dan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih sangat luas. 

Selain itu, peletakan batu pertama juga membantu mewujudkan pembangunan insfratruktur di IKN serta membantu meningkatkan investasi murni. (Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: