Perdana Hadiri Sidang Paripurna Kabinet, AHY Jabat Tangan Moeldoko

Perdana Hadiri Sidang Paripurna Kabinet, AHY Jabat Tangan Moeldoko

Momen AHY dan Moeldoko berjabat tangan saat mengikuti perdana sidang paripurna kabinet.-Foto: tangkapan layar YouTube/Tribunnews-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam sidang kabinet paripurna yang dihadiri oleh seluruh menteri kabinet dan kepala lembaga, untuk pertama kalinya terlihat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel berwarna hitam untuk menghadiri rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB itu.

"Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadget yang memang untuk kerja," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan.

Sidang kabinet paripurna kali ini dianggapnya sangat penting, karena merupakan pengalaman pertama baginya setelah dilantik menjadi menteri ATR/kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.

BACA JUGA:

Menjelang digelarnya sidang, terlihat AHY dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saling bersalaman dan bertegur sapa selama beberapa detik. Momen ini pun menjadi perhatian awak media yang meliput.

Sebelum bersalaman, AHY tengah mengobrol dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Hadi yang melihat Moeldoko di belakang AHY pun langsung menyalaminya. Kemudian disusul AHY yang bersalaman dengan Moeldoko.

Sembari berjabat tangan, AHY dan Moeldoko terlihat saling mengucapkan beberapa kata.

Merespons seruan awak media, keduanya kemudian berpose sembari berjabat tangan dengan senyum semringah.

Jabat tangan itu berlangsung selama 10 detik, hingga akhirnya Moeldoko berlalu untuk menyapa menteri dan pejabat lainnya.

Moeldoko dan Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun bersalaman dan berbincang sejenak.

BACA JUGA:

Saat rapat dimulai, Moeldoko duduk di barisan depan. Sedangkan AHY, duduk di barisan kedua di belakang Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: