Momen Jokowi Disambut Antusias dengan Warga Solo Saat Pulang Kampung, Usai Purna Tugas Sebagai Presiden

Momen Jokowi Disambut Antusias dengan Warga Solo Saat Pulang Kampung, Usai Purna Tugas Sebagai Presiden

Momen Joko Widodo disambut antusias oleh warga Kota Solo saat kepulangannya usai purna tugas sebagai Presiden RI ke-7.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jokowi pulang kampung setelah menyelesaikan 2 periode masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-7. Kepulangan Jokowi ke kampung halamannya disambut antusias oleh warga Kota Solo, suasana di Solo menjelang kedatangan Jokowi terlihat sangat meriah dan penuh keceriaan. 

Bahkan, di area bawah Pasar Klewer, para warga setempat membeli berbagai merchandise yang bertuliskan "Visi Aksi Jokowi," seperti kaos, topi, dan jaket yang akan dikenakan saat acara penyambutan. 

Di sekitar Bandara Adi Soemarmo, hujan baru saja mengguyur. Meski begitu, animo masyarakat untuk menyambut kepulangan Jokowi tetap tinggi. Sampai-sampai, kawalan polisi tak mampu membendung antusias masyarakat untuk mendekati mobil yang ditumpangi Jokowi.

Jokowi menyapa warga sambil berdiri di atas mobil. Mantan Wali Kota Solo ini juga membagikan kaos ke warga yang ada di sisi kiri dan kanan mobilnya. Wajah Jokowi tampak ceria. Tak terlihat wajah lelah, meski seharian penuh mengikuti berbagai rangkaian acara.

BACA JUGA:

Teriakan warga memanggil nama Jokowi terdengar berulang-ulang. Beberapa di antara mereka juga nampak menangis haru dengan kepulangan Jokowi. "Selamat datang Pak Jokowi, terima kasih," teriak mereka.

Saking banyaknya warga yang menyambut, kendaraan yang membawa Jokowi hanya bisa berjalan pelan. Perjalanan Jokowi dari Bandara Adi Sumarmo ke rumahnya, di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, memakan waktu hingga tiga jam. Jokowi tiba di kediamannya pukul 19.40 WIB.

Rhina Pramudya Arsa, seorang selebgram asal Solo, menyatakan kebahagiaannya menyambut kedatangan Jokowi.

"Di mata saya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang sukses membawa kemajuan. Dampak pembangunan yang dilakukannya sangat terasa, terutama bagi warga Solo," kata Rhina.

Dengan antusiasme yang tinggi, warga Solo dan para relawan berpartisipasi dalam merayakan momen bersejarah ini. Mereka berharap kehadiran Jokowi akan membawa dampak positif bagi perkembangan kota dan masyarakat di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: