Putus Kontak dengan Ganjar Pranowo Selama 4 Hari, Ini Penjelasan Mahfud MD

Putus Kontak dengan Ganjar Pranowo Selama 4 Hari, Ini Penjelasan Mahfud MD

Mahfud MD ungkap dirinya yang tak berkomunikasi dengan Ganjar selama 4 hari.-Foto: Instagram.com/@fakta.indo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Mahfud MD, sosok kelahiran Sampang, Madura itu secara mengejutkan mengaku sempat tak berkomunikasi dengan capres Ganjar Pranowo selama empat hari hingga hari pemungutan suara.

Namun, ada fakta mengejutkan yang datang dari cawapres nomor urut 03, Mahfud MD di tengah kontestasi politik. Mahfud mengaku tak berkomunikasi dengan Ganjar selama 4 hari dikarenakan ia sedang menjalankan ibadah umroh. 

Mahfud mengatakan langsung umroh usai kampanye terakhir di Solo dan Semarang. "Berikutnya lagi hoax tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari saya bilang sudah 4 hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud Md di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Februari 2024.

"Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong; bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," sambungnya.

BACA JUGA:

Dia pun membantah dalam kondisi tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Mahfud menegaskan selama empat hari tak bertemu dengan Ganjar itu hanya karena dia sedang umroh.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umroh," tuturnya.

Dia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Komunikasi itu pun masih berjalan baik hingga saat ini.

"Sebelum dan sesudah umroh, sampai sekarang, saya selalu berkomunikasi, bertemu, maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," pungkasnya.

Mahfud menyebut saat hari pencoblosan ini dirinya tidak ada janjian khusus dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Mahfud MD sendiri mencoblos di TPS 106 yang berada di Dusun Sambilegi Lor, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Sontak saja, kabar tak adanya komunikasi antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD mendapat beragam respon dari warganet. Bahkan tak sedikit yang menilai mantan Ketua MK itu sengaja dicampakkan.

BACA JUGA:

"Pak Mahfud MD ini sebenernya orang baik. Cuma salah circle aja," tulis @lukmanb****.

"Memang uda keliatan saat kampanye, si Janggar ketus kalo ngomong sama si Prof. Untung orang angkuh begitu gak jadi Presiden," tambah @siti.nur*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: