Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Luhut Langsung Beberkan Kesuksesan F1 PowerBoat

Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Luhut Langsung Beberkan Kesuksesan F1 PowerBoat

Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan Foto : Radar Tegal-Disway --

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Menteri Kordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membantah pernyataan Presiden Jokowi disebut tak bisa kerja.

Adalah mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang melontarkan tudingan Jokowi tak bisa kerja.

Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan angsung menggelar Jumpa Press, pada Rabu 7 Februari 2024 di Kantor Marives di Gedung BPPT di Jalan MH. Thamrin , Kebun Sirih Kecamatan Menteng Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Permintaan Kylian Mbappe ke Real Madrid, Ternyata Segini Besaran Nominal Gaji Mbappe

Luhut kemudian mengungkap keberhasilan Presiden RI Jokowi mampu membawa dan menyelenggarakan F1 Powerboat (F1H20) dan Aquabike Jetski World Champinship 2023 di Danau Toba , Sumatera Utara.

''Orang Batak Batak nggak pernah membayangkan ya maaf ya kalau saya straight forward, bahwa akan terjadi seperti ini Tanah Batak itu, Itu terjadi karena kerjasama kita semua dan dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, jadi kalau ada orang yang bilang Pak Jokowi nggak kerja, lihat ni dengan kepalanya nih, ''ungkap Luhut.

BACA JUGA:Awas Jalan Licin, Ini Cara Aman Berkendara saat Hujan

Selanjutnya Luhut menambahkan, Indonesia sekarang ini, jika tak ada aral melintang pada tanggal 1-3 Maret 2024 nanti kembali dipercaya dan ditunjuk menjadi tuan rumah F1 Powerboat dilokasi yang sama seperti tahun lalu. 

Saat menggelar konferensi Pers tersebut Luhut tidak sendirian, ikut memenani dirinya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama Injourney Dony Oskaria. 

Luhut menjelaskan, keberhasilan F1 di Powerboat yang diselenggarakan di Danau Toba Medan Sumatera Utara, menjadi kebanggaan orang Batak.

Bahkan lebih menariknya kata dia, berdasarkan laporan dari New York Times yang memasukkan Danau Toba sebagai rekomendasi wisata dunia.

''Danau Toba ini ada ciri khasnya yakni, ketenangan ,kesunyian keheningan sedangkan Bali Hiruk pikuk seperti dijelaskan dari New York Time itu, ''ungkap Luhut seolah menirukan penjelasan dari Odo RM Manuhutu. 

Dengan begitu destinasi  dunia sekarang ada dua di Indonesia yakni Bali dan Danau Toba di Sumatera Utara.

"Jika keduanya ini terus kita pelihara selama lima tahun ini, atau ini bagus, ada destinasi baru selain Bali, Airport sudah bagus, kemudian orang Batak-nya juga diajarakan,'' papar Luhut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: