Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Australia Imbau Warganya di Indonesia untuk Berhati-hati

Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Australia Imbau Warganya di Indonesia untuk Berhati-hati

Pemerintah Australia memberikan imbauan kepada warganya yang berada di Indonesia untuk hati-hati dalam periode Pemilu 2024.--Freepik

Pemerintah Canberra juga mengimbau setiap warga Australia untuk mempertimbangkan kembali kebutuhan untuk berpergian ke Provinsi Papua karena adanya aktivitas separatis di sana.

"Terjadi ketegangan, termasuk unjuk rasa dan kekerasan, di kota-kota tertentu di Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan dalam beberapa tahun terakhir," sebut pemerintah Australia dalam imbauannya.

Menurut pandangannya, kelompok bersenjata Papua telah menargetkan orang asing, termasuk dengan warga Australia.

"Kelompok bersenjata telah menyatakan bahwa mereka menargetkan orang asing, termasuk warga Australia," tambah peringatan tersebut.

Indonesia diketahui terus menarik jutaan wisatawan Australia setiap tahunnya dengan perpaduan kekuatan budaya, keindahan alam dan harga yang terjangkau.

Menurut data Bupa Travel Insurance, Indonesia, terutama Bali, menjadi tujuan wisata nomor satu bagi warga Australia sepanjang tahun 2023 lalu, disusul oleh Amerika Serikat (AS) dan Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: