Dituding Sebagai Mata-Mata, dr Yang Jun Divonis Hukuman Mati Pengadilan Tiongkok

Dituding Sebagai Mata-Mata, dr Yang Jun Divonis Hukuman Mati Pengadilan Tiongkok

Yang Hengjun divonis hukuman mati oleh pengadilan Tiongkok karena dituding sebagai spioner atau mata-mata--Tha Guardians

Kami memahami bahwa hukuman ini dapat diubah menjadi penjara seumur hidup setelah dua tahun jika individu tersebut tidak melakukan kejahatan serius apa pun dalam jangka waktu dua tahun tersebut.

Ini adalah berita buruk bagi Dr Yang, keluarganya dan semua orang yang telah mendukungnya.

Pikiran kita tertuju pada mereka. Saya mengakui tekanan akut yang akan mereka rasakan setelah bertahun-tahun berada dalam ketidakpastian.

Periode ini sungguh luar biasa sulit. Seperti kebanyakan warga Australia, saya tersentuh oleh kekuatan Dr Yang, dan kekuatan keluarga serta teman-temannya.

Pemerintah Australia akan mengkomunikasikan tanggapan kami dengan cara yang paling tegas.

BACA JUGA:Lembaga Amal Internasional: Situasi Gaza Bukan Bencana tapi Apokaliptik, Luluh Lantak

Dr Yang telah ditahan sejak Januari 2019 atas tuduhan keamanan nasional. Putusan dan hukumannya berulang kali mengalami penundaan sejak sidang tertutup pada 27 Mei 2021.

Pemerintah Australia telah melakukan advokasi untuk Dr Yang bersama Tiongkok di setiap kesempatan, dan pada tingkat tertinggi. Kami secara konsisten menyerukan standar dasar keadilan, keadilan prosedural, dan perlakuan manusiawi terhadap Dr Yang, sesuai dengan norma internasional dan kewajiban hukum Tiongkok.

Kami akan terus mendesak kepentingan dan kesejahteraan Dr Yang, termasuk perawatan medis yang tepat, dan memberikan bantuan konsuler kepada dia dan keluarganya.

Seluruh warga Australia ingin melihat Dr Yang bersatu kembali dengan keluarganya. Kami tidak akan menyerah dalam advokasi kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: