Pertama di Indonesia, Asus Rilis Laptop Tipis dengan Dukungan Teknologi AI

Pertama di Indonesia, Asus Rilis Laptop Tipis dengan Dukungan Teknologi AI

Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop canggih Asus yang sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan AI.--ASUS

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Meriahkan tahun 2024, Asus meluncurkan laptop terbaru dan pertamanya yang menggunakan teknologi AI yang dirilis di Indonesia.

Laptop keluaran terbaru dari Asus ini diberi nama Zenbook 14 OLED (UX3405) yang sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan AI.

Tidak hanya pada sistem softwarenya, desain Asus Zenbook 14 OLED (UX3405) juga menarik dengan dimensi yang tipis dengan berat bobot 1,2 kilogram. 

sehingga perangkat ini diklaim Asus 10 persen lebih ringkas jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Disebut laptop AI karena Zenbook 14 OLED ini menggunakan prosesor Intel Core Ultra series yang dilengkapi neural processing unit (NPU), yang bertugas mengambil alih komputasi AI dari CPU dan GPU.

BACA JUGA:Laptop ASUS – Makin Modern, Canggih, Memenuhi Standar Kebutuhan Anda

BACA JUGA:5 Laptop Pilihan yang Cocok Untuk Anak Kuliahan, Lebih Murah Dari Smartphone

Laptop ini digadang Asus sebagai laptop tipis Intel Evo Edition yang dibekali Intel Core Ultra, prosesor dengan dukungan AI, dan chipset grafis terintegrasi Intel Arc terbaru. 

Sebagai informasi, Intel Core Ultra dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) yang spesifik mengunggulkan kemampuan memproses aplikasi menggunakan AI.

Selain itu, laptop ini juga berbekal perangkat penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 1TB, RAM 32GB, dan teknologi konektivitas WiFi 6E (802.11ax). 

Seperti produk lain karyanya, Asus turut membekali Zenbook 14 OLED (UX3405) dengan layar Asus Lumina OLED 3K (2880x1880) 120Hz.

Layar tersebut turut didukung tingkat kecerahan hingga 600 nits, rasio layar 16:10, dan bezel ultra tipis dengan rasio layar ke bodi 87 persen. 

Tidak hanya itu, layar Zenbook 14 OLED (UX3405) juga dibekali dengan teknologi Adaptive Sync, yang mampu mengatur refresh rate secara otomatis. 

Asus menghadirkan port konektivitas tergolong lengkap pada Zenbook 14 OLED (UX3405) ini, dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, jack audio 3.5 mm, hingga HDMI 2.1 (TMDS). Kehadiran port HDMI 2.1 (TMDS) tersebut menghilangkan kebutuhan pengguna akan dongle tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: