Mengenal Dynamic Pricing, Skema Baru untuk Beli Tiket Whoosh, Dijamin Bakal Lebih Murah!

Mengenal Dynamic Pricing, Skema Baru untuk Beli Tiket Whoosh, Dijamin Bakal Lebih Murah!

Kereta Cepat Whoosh.-Foto: Instagram.com/@keretacepat_id-

JAKARTA, RADARAPENA.CO.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai memberlakukan tarif baru menggunakan skema dinamis (dynamic pricing) untuk perjalanan Kereta Cepat WHOOSH mulai hari ini, Sabtu 3 Februari 2024. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penerapan skema dynamic pricing memungkinkan penumpang mendapatkan tiket kereta cepat dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

"Dalam skema baru ini dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan WHOOSH. Jadi, memungkinkan harga tiket WHOOSH bisa menjadi lebih murah" kata Eva, di Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Contoh Soal TWK SKD CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar

BACA JUGA:Mengenal OTP Sekaligus Manfaatnya, Cara Mencegah Pencurian Data Terjitu 2024

Dengan skema baru ini tarif Kereta Cepat WHOOSH akan berada di kisaran Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

"Skema tarif ini hanya berlaku untuk kelas pelayanan Premium Economy," kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti.

"Untuk tarif kelas bisnis dan first class masih tetap sama, yaitu masing-masing Rp450.000 dan Rp600.000," sambungnya.

Emir menjelaskan, faktor yang mempengaruhi penentuan dynamic pricing di antaranya jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan.

"Pada in atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah," terangnya

Meski demikian, Emir menambahkan, penumpang tetap diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan dan daya belinya.

"Penerapan dynamic pricing juga akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional WHOOSH," tuturnya.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023-24: Everton vs Tottenham Hotspur 3 Febuari 2024, Prediksi, H2H Serta Live Streaming

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Sukses Amankan Tiket Semifinal Usai Singkirkan Australia 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: