Nyaris Jatuh! Dua Pekerja Terjebak di Atas Gondola dengan Tali Putus Satu di Jakarta Timur

Nyaris Jatuh! Dua Pekerja Terjebak di Atas Gondola dengan Tali Putus Satu di Jakarta Timur

Dua pekerja kebersihan gedung di Jakarta Timur terjebak diatas gondola akibat salah satu tali mengalami putus tiba-tiba.-Tangkapan layar @humasjakfire-Instagram

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dua pekerja pembersih gedung di kawasan Pulogadung nyaris jatuh akibat salah satu tali gondola putus, kedua pekerja berhasil di evakuasi petugas Damkar.

Kejadian dua pekerja yang terjebak diatas gondola diketahui dari akun instagram resmi Damkar DKI @humasjakfire pada Jumat 2 Februari 2024. Kejadian ini terjadi pagi tadi, salah satunya bergantung di luar gondola.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat (Gulkarmat) Jakarta Timur mendapat laporan bantuan evakuasi terhadap dua pekerja yang terjebak dalam gondola.

"Petugas penyelamat dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur mendapat laporan untuk mengevakuasi dua orang pekerja yang terjebak di gondola saat membersihkan gedung," tulis Damkar DKI Jakarta pada akun instagram.

BACA JUGA:Sasar Remaja Hingga Anak-Anak, Penjual Cokelat yang Dicampur Ganja Secara Online di Bogor Ditangkap!

BACA JUGA:Update Harga Bahan Pangan Sembako 2 Februari 2024 di DKI Jakarta, Beras dan Minyak Goreng Naik

BACA JUGA:Kebakaran! Api Melalap Lantai 2 Rumah Padat Penduduk di Tambora, 17 Mobil dan 60 Petugas Diterjunkan

Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman, mengatakan kedua pekerja gondola itu berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kedua pekerja tersebut yakni Reza (37) dan Dimas saputra (28). Total sebanyak 2 unit dan 10 personel dikerahkan dalam proses evakuasi.

Proses evakuasi penyelamatan dengan teknik vertical. Kedua pekerja tersebut dievakuasi dalam kurun waktu 30 menit.

"Proses evakuasi penyelamatan dengan teknik vertical rescue mulai berlangsung pada pukul 09.33 WIB. Kemudian, dalam waktu kurang lebih 31 menit, yakni pada 10.04 WIB, operasi penyelamatan dinyatakan selesai. Evakuasi dua pekerja berjalan dengan aman terkendali dan dalam kondisi sehat," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, kronologi kejadian bermula saat dua petugas sedang mendapatkan jadwal untuk membersihkan gedungyang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Namun di tengah pekerjaan, salah satu tali gondola yang digunakan oleh kedua petugas mengalami putus secara tiba-tiba.

BACA JUGA:KAI Perpanjang Waktu Layanan LRT Jabodebek hingga Pukul 23.03 WIB, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: