Kebakaran! Api Melalap Lantai 2 Rumah Padat Penduduk di Tambora, 17 Mobil dan 60 Petugas Diterjunkan

Kebakaran! Api Melalap Lantai 2 Rumah Padat Penduduk di Tambora, 17 Mobil dan 60 Petugas Diterjunkan

Petugas dengan bantuan warga sedang memadamkan api yang melalap lantai 2 sebuah bangunan di Tambora-Foto:Fandi-Disway.id-PolsekTambora

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus menjadi tempat usaha di wilayah Tambora, Jakarta Barat pagi hari tadi.

Terlihat kobaran api itu melalap lantai dua bangunan yang berada di gang padat penduduk, beruntungnya berhasil dipadamkan oleh Unit Damkar Jakarta.

Melansir keterangan Polsek Tambora, Kamis 1 Februari 2024, kebakaran terjadi di Jalan Betet Raya, RT 01 Rw 01, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, pukul 10.18 WIB.

Mendapat laporan kebarakan tersebut, sebanyak 15 unit mobil pemadam dan 60 personel pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dan mengantisipasi api menjalar ke bangunan disekitarnya.

"15 unit mobil pemadam, serta 60 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api," tulis keterangan Polsek Tambora dikutip dari akun Instagram resmi Polsek Tambora, dikutip Disway.id.

BACA JUGA:6 LC Tewas! Begini Kronologis Kebakaran Karaoke 'New Orange' di Tegal

BACA JUGA:Kebakaran Melanda Pemukiman Padat di Bambu Utara Palmerah, 15 Rumah Hangus Terbakar

BACA JUGA:Kebakaran Kabel Listrik Depan Kampus Widuri Palmerah Pagi Ini, Satpol PP dan Pasukan Orange Ambil Langkah Cepat

Awal mula kebakaran itu diketahui petugas pemadam kebakaran usai mendapat laporan warga dari pos pantau di Jalan Krendang. 

Kasiops Sudin Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan bahwa terlihat asap tebal menjulung tinggi yang terlihat dari Pos Krendang.

"Sumber informasi, terlihat asap tebal dari Pos Krendang," ujar Syarifudin.

Imbas dari kebakaran tersebut, menghanguskan lantai dua rumah tersebut, yang dikhawatirkan merembet ke bangunan disekitarnya.

Menurut Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, pihaknya langsung mengerahkan 17 unit mobil damkar dan puluhan personelnya untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di gang padat penduduk tersebut.

Dijelaskan pada tahap pertama, sedikitnya 7 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran dan operasi pemadaman dimulai pukul 10.18 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: