Nikmati Wisata Alam Telaga Biru Cigaru Tangerang, Bekas Tambang Ilegal Hasilkan Cekungan Indah

Nikmati Wisata Alam Telaga Biru Cigaru Tangerang, Bekas Tambang Ilegal Hasilkan Cekungan Indah

Telaga Cisoka atau Telaga Biru Cigaru, merupakan tempat wisata alam yang terbentuk dari bekas penambangan ilegal yang menghasilkan danau dengan air yang indah-Foto:Banten-Heritage-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata Telaga Biru Cigaru merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Tangerang.

Meskipun keberadaan tempat wisata ini sudah lama, namun hingga kini pesona dari Telaga Biru Cigaru masih menyimpan keindahan alam yang masih layak untuk dinikmati.

Telaga Biru Cigaru, sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

BACA JUGA:Intip Keindahan Pesona Wisata Danau Ranau Liwa yang Berlokasi di Kabupaten Lampung Barat

BACA JUGA:Misteri Keindahan Danau Dendam Tak Sudah: Pesona Alam yang Memikat dan Kisah Mistis yang Merayap

Danau Cigaru ini adalah nama kampung yang ada di daerah Cisoka, Tangerang. Sebelum menjadi Danau seperti ini, Cigaru merupakan wilayah pertambangan ilegal.

Danau biru ini terbentuk karena sisa penggalian pasir terhadap beberapa cekungan yang berubah menjadi danau yang memiliki warna yang berbeda-beda dan sangat indah.

Tempat ini menjadi istimewa karena terdapat tiga telaga atau danau dengan warna dan kedalaman yang berbeda. 

Begitu Indah saat datang ke tempat ini, Anda bisa menemui telaga dengan air hijau jernih dengan kedalaman lima meter. 

Telaga kedua, kecantikannya juga luar biasa. Warnanya biru, begitu jernih dan bersih dengan kedalaman 15 meter. Dan telaga ketiga, dalamnya 20 meter.

Tidak hanya menikmati telaga biru, namun juga ada beberapa spot lain yang bisa kalian kunjungi saat berkunjung  ke Telaga Biru Cigaru yang dikutip dari lama resmi Wisata Danau Biru Cigaru, seperti:

Penampakan Love Danau Cigaru, jika dilihat dari atas ketinggian yang sangat begitu indah dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang hampir membentuk Love membuat dercak kagum melihatnya.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Biru Cisoka dari atas atau dari perahu. Terdapat perahu atau sampan yang siap disewa oleh pengunjung untuk menjelajah danau. Ada beberapa jenis perahu dan salah satunya adalah getek cinta. Getek tersebut cocok untuk pasangan yang ingin menikmati keindahan Telaga Biru berdua

BACA JUGA:10 Danau Terluas Di Dunia, Keajaiban Alam yang Mempesona Dari Kaspia sampai Malawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: