Intip Keindahan Pesona Wisata Danau Ranau Liwa yang Berlokasi di Kabupaten Lampung Barat

Intip Keindahan Pesona Wisata Danau Ranau Liwa yang Berlokasi di Kabupaten Lampung Barat

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Danau Ranau adalah, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi masyarakat Lampung.

Sebab, danau terluas kedua di Pulau Sumatera ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan lho. Danau yang ukuran luasnya mencapai 125,9 km persegi ini terletak di dua wilayah provinsi, yakni Lampung Barat dan Sumatera Selatan.

Selain itu, Danau Ranau dapat ditempuh melalui jalan darat dari Kota Liwa, ibu kota Kabupaten Lampung Barat, sekitar satu jam atau dari Bandar Lampung sekitar enam jam. Meski terdengar cukup jauh, namun akses jalan menuju Danau Ranau cukup bagus.

Sebelum sampai di Danau Ranau, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan lindung, persawahan, hingga perkebunan sawit sepanjang perjalanan.

BACA JUGA:

Untuk menuju ke Danau Ranau memang cukup menantang dengan rute berkelok dan naik-turun. Bagi kamu yang ingin berlibur ke sana, disarankan membawa perbekalan yang cukup.

Jika kamu, ingin menikmati keindahan Danau Ranau, ada banyak titik yang bisa didatangi. Setiap sudut menyajikan pemandangan yang berbeda-beda. Di sekitar danau ini juga terdapat beragam pemandangan yang bisa kamu nikmati. 

Daya tarik dari tempat wisata alam ini ialah pemandangan alamnya yang indah. Oleh karena itu sangat cocok untuk menjadi background berfoto bersama keluarga.

Meski tidak banyak instalasi foto khusus, tapi semua pemandangan di Danau Ranau yang asri bisa memberikan hasil background yang instagramable.

Selain itu, di lokasi Danau Ranau juga ada tempat wisata lain, seperti Pulau Marisa yang berada di tengah danau, pemandian air panas yang mengandung belerang, Pantai Bidadari, dan Air Terjun Subik Tuha. 

Jika ingin bersantai sambil melepas penat dan pegal-pegal pada tubuh, kamu bisa mendatangi pemandian air panas yang ada di kawasan wisata Danau Ranau ini. 

Lokasi tepatnya berada di kaki Gunung Seminung. Di pemandian air panas ini, kamu bisa berendam sambil melepas rasa pegal setelah lelah beraktivitas. Bermandi air panas dapat merilekskan tubuh yang lelah selama perjalanan wisata.

BACA JUGA:

Wisata Danau Ranau juga ternyata memiliki air terjun. Lokasi air terjunnya ini tak jauh dari pemandian air panas sehingga kamu cukup berjalan kaki saja untuk menuju ke sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: