Bahaya! 4 Dampak Buruk Manusia dalam Menggunakan Teknologi AI Sepenuhnya

Bahaya! 4 Dampak Buruk Manusia dalam Menggunakan Teknologi AI Sepenuhnya

Kecanggihan teknologi Artificial intelligence (AI) bisa membawa dampak buruk pada manusia, salah satunya membuat orang semakin malas--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perkembangan teknologi masa kini berjalan seiring dengan perkembangan jaman. Dengan kemajuan teknologi saat ini sangat berperan dalam kehidupan di jaman masa sekarang.

Menyajikan hal-hal baru dalam teknologi sama saja dengan memasuki babak baru dalam kehidupan. Dan bahkan tak segan beberapa bagian dalam peran kehidupan sudah tidak mengandalkan tenaga manusia lagi.

Salah satu tanda semakin berkembanganya teknologi dari jaman ke jaman yakni munculnya teknologi buatan Artificial intelligence (AI).

Bahkan belakangan ini, teknologi AI sudah menjadi andalan dalam segala aspek kehidupan. Dan mulai diandalkan dalam berbagai peran.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Banyak Fitur Canggih dengan Teknologi AI

Seperti yang kita ketahui Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kini sudah hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari AI untuk membuat teks, foto, pengubah suara, dan lainnya.

Hal tersebut yang tanpa kita sadari sudah cukup bergantung pada kecanggihan dari teknologi buatan ini.

Dan kemudahan yang bisa kita terima baik dalam kehidupan dan pekerjaan, teknologi buatan AI bisa memicu hal yang buruk.

Seperti dalam dunia pekerjaan, AI dapat menyingkirkan beberapa pekerjaan. Kemudian dalam dunia pendidikan, AI juga dapat memperbesar rasa malas mahasiswa dalam mengerjakan tugas.

Untuk itu perlu bagi kita untuk memanfaatkan teknologi di masa sekarang ini dengan bijak. Agar manusia tidak terlalu tenggelam dalam kecanggihan teknologi.

Dan ada beberapa alasan, mengapa manusia dilarang untuk mempercayai teknologi Artificial intelligence (AI). Berikut ini ulasannya;

BACA JUGA:Waspada! Profesi Ini Diramal Punah Akibat Teknologi Artificial Intelligence

BACA JUGA:Mengenal Periskop, Teknologi Mirip dengan Periskop Optik

Dampak Buruk Penggunaan Artificial intelligence (AI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: