Mau Awet Muda? Berikut 8 Resep Panjang Umur Dokter Jepang dengan Usia Hampir 100 Tahun, Bisa Diterapin Nih

Mau Awet Muda? Berikut 8 Resep Panjang Umur Dokter Jepang dengan Usia Hampir 100 Tahun, Bisa Diterapin Nih

8 Resep Panjang Umur Dokter Jepang dengan Usia Hampir 100 Tahun--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kesehatan dan umur panjang dalam kondisi sehat tentunya menjadi idaman semua manusia di seluruh dunia.

Negara Jepang sudah sejak lama dikenal sebagai negara dengan rerata usia bisa mencapai usia 100 tahun atau banyak juga disebut sebagai populasi terbanyak centenarian. Centenarian merupakan sebutan untuk orang yang sudah mencapai umur 100 tahun atau lebih. 

Tentunya pola-pola awet muda dan umur panjang para centenarian ini menggelitik perasaan banyak orang, apa sih kiat-kiat dan cara supaya bisa berumur panjang,awet muda dan sehat selalu ?

Seorang ahli jantung asal Osaka Jepang, Reizo, adalah salah satu gambaran lansia di Negeri Sakura yang masih segar bugar meski sudah berumur 95 tahun. Keturunannya pun mengungkapkan rutinitas Reizo hingga mampu hidup sehat hingga nyaris satu abad. 

 

BACA JUGA:

 

Di artikel Radarpena kali ini akan kita bahas bersama rahasia umur panjang ala dokter Reizo dikutip dari cnbcindonesia. Berikut adalah 8 resep umur panjang dari dokter Reizo:

1.  Jalan Pagi Minimal 30 Menit

Cucu dari si kakek, Mika Cribbs, menceritakan bahwa setiap hari kakek dan neneknya selalu bangun pagi. Mulai pukul 5 pagi, keduanya sudah mulai berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah selama 30 menit hingga satu jam dengan total 7 ribu langkah.

"Kakek dan nenek saya memanfaatkan jalan pagi untuk memulai hari mereka dengan penuh semangat," ujar Cribbs.

 

2.  Rutin Lakukan Peregangan

Setelah berjalan, Reizo dan istrinya melanjutkan aktivitasnya dengan berolahraga ringan, yakni melakukan peregangan serta melatih kekuatan dan keseimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: