10 Kota Biaya Hidup Paling Mahal di Indonesia, Dimana Saja? Yuk Disimak

 10 Kota Biaya Hidup Paling Mahal di Indonesia, Dimana Saja? Yuk Disimak

10 Kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia Foto : --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Setiap Kota di Indonesia memiliki jumlah pengeluaran biaya yang berbeda-beda. 

Biaya pengeluaran itu biasanya terjadi perbedaan tergantung besaran Kota itu. Apakah masuk ke dalam Kota Besar, Kota Sedang atau Kota Kecil.

Semakin besar Kota tersebut biasanya semakin tinggi atau semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan seseorang selama sebulan untuk  mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kriteria biaya hidup itu biasanya menggunakan ukuran, biaya sewa tempat tinggal,  biaya makan, transportasi dan biaya lainnya. 

Indonesia sangat banyak memiliki Kota-kota dengan pengelompokan Kota Besar, Kota Sedang maupun Kota Kecil. 

Dari sekian banyak kota di Indonesia yang digolongkan kedalam Kota besar, sedang maupun kecil, tersebar diseluruh Kepulauan Nusantara. 

Hanya saja dari sekian banyak Kota di Indonesia yang tergolong menjadi Kota Besar, Sedang maupun Kecil dan memiliki biaya hidup yang termahal umumnya terdapat di Pulau Jawa.

Berikut 10 Kota biaya Hidup Termahal di Indonesia Berdasarkan Survei Biaya Hidup (SBH) Badan Pusat Statistik (BPS) dari halaman detikfinance

1. Jakarta

Sebagai Ibu Kota Indonesia, total rata-rata pengeluaran per kapita di Kota Jakarta adalah sebesar Rp 4.446.770. Sedangkan total rata-rata pengeluaran rumah tangganya adalah sebesar Rp 16.897.727. 

2. Surabaya

Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki pengeluaran rata-rata sebesar Rp 4.240.902 per kapita. Sedangkan total rata-rata pengeluaran rumah tangganya adalah sebesar Rp 16.115.429. 

Surabaya juga merupakan Kota Metropolitan terbesar di Jawa Timur sekaligus kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Tidak heran jika Surabaya masuk daftar kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. 

3. Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: