Dijual Hingga Setengah Miliar di Indonesia, Segini Harga BYD Atto 3 di Malaysia dan Thailand?

Dijual Hingga Setengah Miliar di Indonesia, Segini Harga BYD Atto 3 di Malaysia dan Thailand?

BYD Atto 3 mulai dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp 500 juta--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Merek kendaraan BYD (Build Your Dream) Atto 3 kini jadi salah satu mobil listrik yang siap bersaing di Tanah Air.

Tidak hanya di Indonesia, mobil listrik merek BYD ini juga sudah masuk ke beberapa negara ASEAN lainnya.

Namun raja kendaraan listrik ini belum secara resmi mengumumkan harga resmi yang akan di jual di pasaran otomotif Indonesia.

Meskipun begitu, sudah ada beberapa bocoran dari berbagai sumber dan juga dealer-dealer resmi yang sudah ada di masing-masing negara.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, mobil listrik BYD Atto 3 berkisar di harga Rp 500 jutaan untuk negara Indonesia.

BACA JUGA:BYD Resmi Tunjukkan Performa 3 Produknya di 2024, Harga Belum Disebutkan? Ini Penyebabnya

Selain di Indonesia, negara ASEAN lain yang mulai memasarkan BYD Atto 3 adalah Malaysia dan juga Thailand.

Setalah mengetahui bocoran harga di Indonesia, berikut perbandingan harga BYD Atto 3 dari berbagai negara di ASEAN yang bisa kita ketahui.

Harga BYD Atto 3 di Malaysia dan Thailand

Di negara Malaysia BYD Atto 3 dijual mulai dari harga 150.430 ringgit hingga 168.630 ringgit. Atau sekitar Rp Rp 497 juta hingga Rp 557 jutaan.

Selanjutnya di negara Thailand, BYD dijual mulai dari harga 1.099.900 baht sampai 1.199.900 baht, setara Rp 482 jutaan hingga Rp 526 jutaan. 

Operation Director BYD Motor Indonesia, Nathan Sun mengatakan BYD membawa Atto 3 dengan dua varian. Varian pertama Superior Extended dengan jarak tempuh 480 km. Dan model kedua, Advanced Standard yang bisa mencapai jarak tempuh 410 km.

"Ini SUV medium, ground clearance 175 mm. Jadi kita tahu jalanan di luar kota di Indonesia tidak terlalu bagus, sehingga tingginya cukup. Dan juga saat kondisi hujan, banjir, tidak masalah. Kita berikan solusi, jadi bisa dipakai ke mana pun," ujar Nathan saat peluncuran tiga mobil listrik BYD di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis 18 Januari 2024 lalu.

Untuk pasar Indonesia, BYD Atto 3 menyediakan dua varian tersebut dengan daya tempuh 410 km dan 480 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: