Bus Rombongan Pelajar SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, 2 Korban Tewas Belasan Luka-Luka

Bus Rombongan Pelajar SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, 2 Korban Tewas Belasan Luka-Luka

Proses evakuasi penumpang dari kecelakaan bus yang berisi pelajar dari SMAN 1 Sidoarjo-TangkapanLayar-Akun X--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bus rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo pada Kamis, 18 Januari 2024 usai bertabrakan dengan sebuah truk engkel yang mengalami pecah ban.

Diketahui, korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata ini berjumlah 2 orang hingga saat ini.

Adapun korban pertama yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan ini yakni Sutining Hidayah (60), yang merupakan guru pembibing konseling (BK) tewas di lokasi kejadian.

Kemudian Nabil Azfa Putra (17) yang diketahui merupakan salah satu siswa dari rombongan bus yang mengalami kecelakaan. Dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo yang berada di Bus nomor 3 ini sedang dalam perjalanan pulang studi kunjungan kampus Universitas Gadjah Mada dan Institute Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta.

BACA JUGA:Fakta-Fakta Kecelakaan Adu Banteng KA Turangga dengan Kereta Lokal Baraya di Bandung

BACA JUGA:Mediasi Rp 1 Miliar PO Haryanto dan Pemilik Pajero, Kecelakaan di Tol Batang, Begini Kronologinya

Kronologi Kejadian

Kecelakaan bus rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo terjadi di Tol Ngawi, tepatnya di di KM 577 A, Solo-Surabaya pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar pukul 20.30 WIB yang sedang beriringan dengan bus lainnya.

Bus yang mengalami kecelakaan adalah bus pariwisata Pratama Putra bernopol W 7473 UP. 

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari mengungkapkan bahwa sebelum tejadi insiden ini, bus berjalan di belakang truk. 

Namun tiba-tiba truk yang posisinya berada di depan bus mengalami pecah ban bagian belakang kiri. Dan truk langsung oleng kearah kanan.

"Jadi kronologi singkat kecelakaan ini, bus berjalan di belakang truk engkel nopol H 8216 GE. Truk ini pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan," ujarnya.

Bus rombongan pelajar tesebut tidak bisa menghindar dan terjadilah tabrakan. Selanjutnya, bus rombongan pelajar keluar jalur akibat dari jarak yang terlalu dekat dengan truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: