Polri Ungkap Data Korban Kecelakaan Bus Pariwisata SMAN 1 Sidoarjo

Polri Ungkap Data Korban Kecelakaan Bus Pariwisata SMAN 1 Sidoarjo

Foto: Humas Polri--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Insiden kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi oleh guru dan siswa dari SMAN 1 Sidoarjo menelan dua korban jiwa dan 21 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian kecelakaan ini berawal dari bus pariwisata ini bertabrakan dengan truk engkel yang mengalami pecah ban di bagian kiri belakang.

Sebelumnya bus yang ditumpangi oleh guru dan pelajar dari SMAN 1 Sidoarjo ini sedang berada di jalan menuju pulang dari studi kampus di Yogyakarta beriringan dengan bus lainnya.

Diketahui, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan adalah bus rombongan ke tiga.

BACA JUGA: Jelang Pencoblosan Kampanye Semakin Intensif, Awas jangan Langgar-larangan Kampanye

Terkait dengan kecelakaan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Ngawi-Solo KM 577," tutur Argowiyono melalui keterangannya yang ditulis dari lama resmi Humas Polri pada Sabtu, 19 Januari 2024.

Argowiyono menjelaskan semula kendaraan Truck Mitsubishi Engkel dengan nomor polisi H-8216-GE yang dikemudikan Sukmo Asmoro dengan penumpang Johana Ashari berjalan dari arah barat ke timur, searah dibelakangnya berjalan Kendaraan Bus Pratama Putra dengan nomor polisi W-7473-UP yang dikemudikan Riwiyono membawa awak Bus Saderi dengan berpenumpang 47 orang.

Menurut Keterangan dari saksi yang ada di TKP (tempat kejadian perkara) Truck Mitsubishi Engkel mengalami pecah ban belakang kiri, kemudian oleng ke kanan menabrak median jalan dan terguling.

Lebih lanjut, karena kurang hati-hatinya pengemudi Truck Mitsubishi Engkel dan jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak depan kanan Bus Pratama Putra belakang kanan Truck Mitsubishi Engkel, kemudian Bus Pratama Putra oleng ke kiri masuk ke parit.

BACA JUGA:Viral Pasangan di Jaksel Ini Terekam Kamera sedang Bercumbu di Tempat Publik

Dengan kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan korban manusia mengalami luka-luka selanjutnya korban dibawa ke RSI At-tin Husada, RS Widodo dan RSUD dr. SOEROTO Kab. Ngawi untuk dimintakan perawatan dan VER dari Dokter.

Daftar Nama Korban

Melansir dari laman Humas Polri, berikut daftar nama korban dari insiden kecelakaan bus pariwisata romobongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo dengan truk Mitsubishi Engkel di Tol Ngawi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: