8 Rekomendasi Kampus Negeri Terbaik di Jakarta 2024: Ada UIN hingga UPN

8 Rekomendasi Kampus Negeri Terbaik di Jakarta 2024: Ada UIN hingga UPN

8 Rekomendasi Universitas Negeri Terbaik yang Ada Di Jakarta--

Politeknik Negeri Jakarta juga memiliki mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi. Pada tahun 2019, PNJ meraih juara 1 kompetisi Majalah 4 kategori terbaik desain & layout, kategori individu terbaik Desain sampul.

Kemudian, juara 1 kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) kategori perencanaan kategori perencanaan bisnis bidang TIK dan beberapa prestasi yang diraih oleh para mahasiswi

Ini adalah salah satu politeknik terbaik di Jakarta. Jurusannya pun beragam dan kekinian mengikuti perkembangan zaman. Awalnya, ada tiga jurusan yang dibuka, yaitu Jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro.

Selanjutnya, pada tahun 1986 dibuka jurusan Tata Niaga yang dikembangkan menjadi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga.

Pada tahun 1990, Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan dibuka sebagai hasil kerja sama antara Politeknik Universitas Indonesia dengan Pusat Grafika Indonesia.

Lalu, pada tahun 2014, pemisahan beberapa program studi dari Jurusan Teknik Elektro menghasilkan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.

Adapun jurusan terfavorit di Politeknik Negeri Jakarta antara lain:

  • D4 Teknik Informatika
  • D4 Administrasi Bisnis Terapan
  • D4 Manajemen Keuangan
  • D4 Teknik Multimedia dan Jaringan
  • D4 Teknik Multimedia Digital

Lokasi: Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok

4.  Politeknik Negeri Media Kreatif

Politeknik Negeri Media Kreatif biasa disebut Polimedia. Ini adalah salah satu perguruan tinggi vokasi berstatus negeri yang berdomisili di Jakarta.

Menurut berita yang terdapat pada laman Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Polimedia dirancang untuk menyediakan tenaga terampil untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di sektor Industri Kreatif.

BACA JUGA:

Kemristekdikti berharap dengan pendirian Politeknik Negeri Media Kreatif menghasilkan standar kompetensi lulusan yang diselaraskan dengan kebutuhan dunia usaha kreatif.

Caranya dengan menerapkan proses pendidikan berbasis kompetensi produksi dan kewirausahaan. Politeknik Negeri Media Kreatif memiliki dua Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) di Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatra Utara

Kamu juga bisa menempuh kuliah di bangku pendidikan vokasi. Lulus dari sini, kamu akan bergelar Sarjana Terapan yang siap bekerja di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: