8 Rekomendasi Kampus Negeri Terbaik di Jakarta 2024: Ada UIN hingga UPN

8 Rekomendasi Kampus Negeri Terbaik di Jakarta 2024: Ada UIN hingga UPN

8 Rekomendasi Universitas Negeri Terbaik yang Ada Di Jakarta--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Universitas negeri di Jakarta dengan program pendidikan yang menjanjikan untuk masa depan anak tentunya sangat di idamkan para orang tua yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Bagi orang tua yang mempunyai anak yang selesai sekolah SMA sederajat tentunya sudah harus bersiap-siap mencari Universitas yang sesuai dengan minat anak dan menjanjikan bagi masa depannya. 

Kurang lebih ada 20 universitas negeri di Jakarta baik sarjana maupun diploma. Daftar universitas negeri di Jakarta sangat penting bagi para orang tua yang memiliki anak dengan usia siap kuliah.

Berikut ini daftar universitas negeri di Jakarta yang dapat menjadi pilihan bagi yang ingin melanjutkan sekolah atau untuk jenjang pendidikan anak ke depannya.

BACA JUGA:

Daftar Universitas Negeri di Jakarta

Universitas, perguruan tinggi, sekolah kedokteran, sekolah teknik, dan sekolah hukum di Indonesia sangat dihormati dan terkenal di dunia pendidikan dan komunitas akademik. Ada berbagai tawaran program Sarjana, Magister, dan Ph.D yang prestisius.

Berikut ini daftar universitas negeri di Jakarta yang dapat menjadi pilihan:

1.  Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Universitas Negeri Jakarta (disingkat sebagai UNJ) adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Jakarta, Indonesia. Universitas negeri ini didirikan pada tahun 1964. Sebelumnya, Universitas Negeri Jakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta (IKIP Jakarta).

Dilansir dari website resmi UNJ, pada akreditasi yg dilakukan oleh Tim Asesor BAN PT tahun 2021 lalu, UNJ memperoleh Akreditasi Unggul.

Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 45/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2021, dinyatakan bahwa Universitas Negeri Jakarta memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul dengan skor nilai 366.

Status Akreditasi Unggul UNJ ini berlaku sejak tanggal 2 Februari 2021 sampai dengan 2 Februari 2026. UNJ adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang menempati peringkat ke-74.

UNJ memiliki 8 pilihan fakultas, antara lain Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Seni, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Sosial, Teknik, Ilmu Olahraga, Ekonomi, Pendidikan Psikologi, dan Program Pascasarjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: